10 Pemain PS Gelora Sintang Wakili Kalbar di Piala Menpora

0
2928
Pemain PS Gelora Sintang yang mewakili Kalbar di Piala Menpora
Pemain PS Gelora Sintang yang mewakili Kalbar di Piala Menpora

SINTANG-Setelah sukses menyabet Juara III di Piala Menpora tingkat Kalbar beberapa waktu lalu, 10 pemain U 14 dan U 15 dari PS Gelora Sintang dipilih untuk mewakili Kalbar dalam even serupa di Jakarta dan Sidoarjo.

Di Piala Menpora tingkat nasional itu, SSB GKFA Sambas mewakili Tim Pelajar Kalbar. Mereka adalah gabungan pemain yang dipilih termasuk dari PS Gelora. Tanggal 9 September nanti di Sidoarjo, Piala Menpora ditutup oleh Presiden Jokowi langsung. “Saya senang banyak pemain PS Gelora yang dipilih. Ini menandakan pemain Sintang mampu bersaing,” kata Karyati, pengelola klub PS Gelora Sintang.

Menurutnya, dari 10 pemain yang diminta, hanya 7 orang yang berangkat. “Karena untuk mengikuti even ini dengan biaya sendiri dan izin orang tua. Transportasi dari provinsi dibiayai sendiri oleh pemain. Tapi selama di Jakarta dan Sidoarjo semua ditanggung panitia,” bebernya.

Berikut ini pemain yang PS Gelora yang mengikuti Piala Menpora. U 14 : Vandhito Pandu. E (SMP N 1 Sintang), Bonfilio Bram S (SMA Panca Setya) Firdan Tri G (SD N 2 Jetak). Yg Fajar Arya (SMP N 1 Sintang). U 15 : Adrian Dwi. Y (SMA N 1 Sintang) Faustus Gamalila Beneng (SMA Panca Setya Sintang) Rickyi A. Aldo (SMK Muhamadiyah Sintang) Salaskiano (SMA N 1 Sekayam).

“Yang tidak ikut Eko Maisriyanto (SMK Muhamadiyah Sintang) Dedy Ferdianto (SMA Panca Setya Sintang) dan Alfahredzhi (SMA N 1 Sintang),” pungkasnya.