105 Rumah Bersubsidi Untuk Anggota Polri Dibangun

0
55

Peletakan batu pertama pembangunan perumahan Bhayangkara Residence Disintang oleh Kapolda Kalbar
LINTASKAPUAS I SINTANG – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence di jalan Sintang – pontianak kilo meter 10 kqbupaten Sintang pada senin(12/3/2019)

Sebanyak 105 unit Perumahan Bhayangkara Residence yang dibangun diruntukkan bagi Anggota Kepolisian dan Aparatur Sipil Negeri guna menunjang kesejahtreaan dan kinerja bagi anggota polri dan Asn yang belum memiliki Rumah hingga saat ini.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence oleh Kapolda Kalbar tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Sintang, jarot Winarno, Dandim 1205 Sintang, kapolres Sintang, Ketua DPRD sintang, dan kepala BRI sintang.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menilai, letak pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence tersebut sangat strategis karena berdekatan dengan wilayah perindustrian

“Ini lokasinya sangat sangat trategis dan tentunya, ketika rumah itu jadi tentunya akan ada banyak aktivitas di sini. Maka harga lahan ini yang akan meningkat. Nah ini Pak Bupati Sintang (Bupati Sintang
Kapolda Kalbar berharap pembanguan Perumahan tersebut tetap mengedepankan aspek kesejahteraan, yang di dalamnya adalah aspek keamanan.

“Sebagaimana dikatakan Pak Haji Sukir tadi, kebutuhan basiknya adalah sandang pangan dan papan. Ini adalah kebijakan dari Bapak Kapolri untuk jajaran dan nanti akan berimbas pada yang lain.

Kapolda juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat kabupaten sintang yang karena telah menciptakan situasi tetap kondusif.
” Ini adalah hasil kerja sama kita bersama yang menginginkan kondusif. Karena kenapa ini berlangsung kondusif karena aspek prosperity dan security ini berjalan beriringan. Bupati, camat sampai kepala desa,” ujar.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH kembali menjelaskan, di Kabupaten Kubu Raya telah dibangun pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota Polri dan ASN di atas tanah seluas 20 haktere. Dengan jumlah 75 unit yang udah mendaftar 42 orang dan udah akad kredit 14 orang.

“Kalau di Sintang ada 105 orang. Di Sintang seharga Rp135 juta.

Dalam proses pembangunan Perumahan tersebut, Kapolda berharap agar developter memperhatikan kualitas, dan mutu bangunan serta menyediakan sarana umum seperti persedian air, listrik dan sarana ibadah serta tempat bermain bagi anak-anak.

“haraapan saya, dengan adanya program perumahan bersubsidi yang diperuntukkan bagi anggota polres Sintang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Sehingga, dapat menunjang kinerja kepolisisan secara profesional, modern dan tepercaya, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here