Ketua DPRD Targetkan Sepekan AKD Rampung

0
815

LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny dalam sambutannya pada sidang Paripuripurna Pengambilan Sumpah Janji Unsur Pimpinan DPRD Sintang menyampaikan akan menargetkan penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sintang bisa selesai dalam waktu satu minggu kedepan.
“Saya sudah melakukan komunikasi kepada seluruh fraksi yang ada di Lingkungan DPRD Sintang dengan tujuan, agar semua fraksi segera membentuk dan menempatkan anggota-anggotanya di dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Termasuk untuk komposisi ketua komisi DPRD Sintang, ” ucapnya.

Politisi Nasdem ini yakin target yang dicanangkan dalam penyusunan Alat Kelengkapan Dewan(AKD) mampu menyelesaikannya dalam jangka waktu sepekan. “Satu minggu kedepan sudah final semuanya. Seingga bisa move ke urusan lainnya, ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 di awal atau pertengahan November 2019.

“Setelah AKD rampung ,kita akan langsung merencanakan pembahasan APBD Sintang tahun Anggaran 2020. dan untuk saat ini legislatif masih menunggu Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sintang Tahun Anggaran 2020, ” jelasnya.

Sementara, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ana Veridiana Iman Kalis menyampaikan bahwa Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sintang harus memiliki hubungan yang harmonis dan saling bersinergi dengan kepala daerah. Hubungan kerja antara kepala daerah dengan DPRD didasarkan pada hubungan kemitraan yang sejajar.
“kemitraan tersebut misalkan pada pembuatan peraturan daerah, laporan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD dan rapat-rapat lainnya. Saya yakin DPRD Sintang bisa harmonis dan saling bersinergi dengan kepala daerah dan OPD. DPRD merupakan representasi rakyat, untuk itu saya mendorong DPRD Sintang bisa maksimal dalam bekerja. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyambut baik adanya pimpinan definitif DPRD Sintang. Pimpinan DPRD Sintang menjadi jembatan kepala daerah dengan DPRD Sintang” terang Ana Veridiana Iman Kalis