11 Sekolah Terendam Banjir, Siswa Dirumahkan

0
869

vlcsnap-2016-02-29-01h29m15s194LINTASKAPUAS.COM- SINTANG, Sebanyak 11 Sekolah Negeri terpaksa siswanya dirumahkan karena gedung Sekolah tempat siswa belajar tersebut sudah terendam banjir sejak, Minggu(28/2) kemarin.

Hingga saat ini data sekolah sudah terendam banjir yang masuk ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang ada 11 sekolah yang tersebar disejumlah kecamatan, “ungkap M.Afen kepada Media ini saat ditemui diruang kerjanya,  senin(29/2).

vlcsnap-2016-02-29-01h29m59s50Afen mengatakan dari 11 sekolah yang terendam banjir tersebut, semua siswanya terpaksa dirumahkan. “seluruh siswa yang sekolahnya terendam banjir bukan diliburkan, tapi kita rumahkan sehingga tetap wajib belajar dengan memberikan sejumlah tugas yang harus dikerjakan. Sementara kalau libur secara otomatis siswa tidak belajar dan tidak mendapatkan tugas dari guru, “jelasnya.

Dipaparkan Afen, 11 sekolah yang terendam banjir tersebut terdapat di empata kecamatan yang ada dikabupaten sintang, seperti kecamatan Tempunak, Kecamatan Sepauk, Kecamatan Binjai dan Kecamatan Sintang. “dari empat kecamatan ini ada jika di total ada 11 sekolah yang sudah terendam banjir, “papar afen.

Untuk kecamatan Sintang sendiri sekolah yang sudah terendam banjir itu seperti sekolah dasar (SD) Negeri 23 wilayah kelurahan Dara juanti, SMP Negeri 4 yang berada dijalan Binjai, dan SMA 4 Meyumbung serta sejumlah TK dan Paud juga tak luput dari banjir, pokoknya untuk daerah pesisir saat ini sudah diterjang banjir semua, “papar Afen.

Ia juga menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan siswa tersebut dirumahkan. “kalau batas waktu dirumahkan, kita belum bisa menentukannya karena kita tidak tahu kapan banjir ini surut, namun jika besok juga banjir sudah surut maka siswa wajib masuk sekolah lagi, “tutur Afen.

Pasalnya, lanjut Afen, meskipun siswa Dirumah, bukan berarti Guru juga meliburkan diri, karena mereka merupakan Pegawai Negeri maka seluruh guru yang sekolahnya diterjang banjir tetap masuk kerja, sebagai langkah antisifasi menjaga barang – barang disekolah agar tidak tergenang air, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here