18 Ruko Pasar Sei Durian Dilahab Sijago Merah

0
1118

sejumlah warga mengabadikan peristiwa Kebakaran terjadi di komplek pasar Sungai durian Sintang yang menghanguskan 18 unit Rumah Toko beserta isi-isinya
LINTASKAPUAS I SINTANG- Sebanyak 18 unit Rumah Toko(Ruko) yang terletak dijalan Majapahit kompleks pasar Sungai Durian Sintang hangus terbakar pada Sabtu(14/9/2019) sekitar pukul 06.10 pagi tadi.
Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi melalui Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Indra Asrianto mengatakan kobaran api begitu membesar karena bahan bangunan ruko masih dari kayu.
“Saat peristiwa terjadi, pemilik toko tidak ada ditempat dan berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi bahwa dugaan sementara awal api berasal dari salah satu toko pakaian, ” ucap Kasat.
Indra juga mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak sampai memakan korban jika namun Kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.
“Api baru bisa dijinakkan tadi sekitar pukul 08.00 Wib berkat usaha dan kerja keras dari tim Pemadam Kebakaran, ” ucapnya.
Untuk saat ini, lanjut Kasat kita sudah melakukan pengamanan TKP dan untuk sumber api kita masih dalam proses penyelidikan serta pemeriksaan sejumlah saksi.” pungkasnya.

Adapun ruko yang terbakar sebagai berikut :
1. Toko pakaian milik Ibu Ani
2. Toko pakaian milik Bapak Yusra.
3. Toko pakaian milik Ibu Irat
4. Toko pakaian milik Ibu Erniwati.
5. Toko pakaian milik bapak Amrozi
6. 1 unit ruko dalam keadaan kosong
7. Toko pakaian milik Bapak Daswandi
8. Toko sepatu milik Bapak Arif.
9. Toko pakaian milik Bapak Dasmir.
10. Ruko kosong milik bapak Arsil
11. Toko pakaian milik bapak Alam Sah
12. Toko pakaian milik Bapak Sariwal
13. Toko sepatu milik bapak Mukti Ali dua pintu
14. Toko sepatu milik bapak Yul dua pintu
15. Sdr Zaenal pemikik toko mas (2 pintu).