2 Warga Sintang Positif Covid-19, Santosa : Jangan Kucilkan Mereka

0
711
*istimewa

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang telah mengumumkan secara resmi dua orang warga Sintang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien terkonfirmasi positif 01 merupakan pria berusia 30 tahun sementara pasien terkonfrmasi 02 adalah perempuan berusia 27 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai cleaning servis.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa meminta masyarakat berhenti untuk memberi stigma pada pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mereka itu manusia, sama dengan kita. Tak ada yang mau terpapar virus ini. Jangan kucilkan mereka dan keluarganya,” ujarnya saat dihubungi via whatsapp, Kamis (30/04/2020).

Santosa sangat menyayangkan adanya berbagai stigma yang dibuat oleh masyarakat pada dua warga Sintang yang sudah terkonfirmasi Covid-19. Menurutnya, stigma yang ada akan membuat penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang akan terhambat.

“Wabah ini tidak mengenal siapapun baik agama, suku ataupun status sosial. Mari berikan mereka support baik perhatian dan doa untuk kesembuhan mereka,” ucapnya.

Politisi muda dari PKB ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut ambil peran dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 ini dengan teta berpikir positif dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat serta menjalankan anjuran dari pemerintah mengenai pencegahan Covid-19.

“Stay at home, kita di rumah saja untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jika memang terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker dan jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas,” pungkasnya. (Mcu)