2015, PTMSI Sintang Fokus Bina Atlet Muda

0
1224
Pengurus PTMSI mulai Lirik Altet Muda berbakat dalam bidang olah raga Tennis Meja
Pengurus PTMSI mulai Lirik Altet Muda berbakat dalam bidang olah raga Tennis Meja

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Setelah Pengurusnya resmi dikukuhkan, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Sintang periode 2014-2018, program diawali dengan pembinaan atlet usia muda guna untuk meraih prestasi baik tingkat daerah maupun nasional mewakili Kabupaten sintang.

Kepengurusan sudah dikukuhkan. Maka mulai saat ini kita akan berupaya keras untuk menjalanka program yang sudah kita tetapkan, salah satu program itu adalah mencari bibit-bibit muda berbakat dalam bidang olah raga tenis meja, “ungkap Ketua Umum PTMSI Sintang, Syamsudin Ahok kepada wartawan, minggu(14/12)

Ahok menuturkan bahwa PTMSI Cabang Sintang sudah memiliki sekitar 15 atlet, yang sebagian besarnya masih di usia muda. Berbagai upaya telah dilakukan agar dapat mengenjot prestasi cabang olah raga tenis meja ini. “Anak-anak kita berikan porsi jadwal latihan yang resperentatif, fasilitas dan menyediakan tenaga pelatih dari dalam maupun luar,” katanya.

Ia juga mengatakan, PTMSI Cab. Sintang sudah memperoleh berbagai prestasi di tingkat daerah maupun nasional. Bahkan saat ini, satu diantara atlet muda dari Sintang, yang sebelumnya mendapatkan medali emas pada Poprov 2014 lalu. Kini mewakili Provinsi Kalbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 di Jawa Timur.

” Saat ini atlet tenis meja kita mewakili Kalbar di Pon Remaja, kategori Tunggal Putri, atas nama Maria. Ia baru duduk di kelas 2 SMP,” katanya.

Ahok juga menyayangkan minimnya perhatian dari Pemerintah dalam hal ini KONI mendukung untuk melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi atlet dari cabang tenis meja ini. Padahal menurutnya, saat ini minat atau antusias anak-anak sudah cukup tinggi untuk menekuni olahraga tenis meja.

” Kita bersyukur Pemerintah sudah menyediakan fasilitas dan dana untuk pembinaan. Namun untuk melakukan pembinaan secara serius, bantuan sebesar 20 juta pertahun dirasa belum dapat mengakomodir kebutuhan Pencab ini,” ungkapnya.

Namun demikian, lewat kerja keras dan kesungguhan jajaran pengurus PTMSI Cabang Sintang dalam meningkatkan prestasi atlet tenis meja Sintang. Upaya menggalang dana secara swadaya dan menggaet pihak sponsor pun dilakukan. “Saya sudah meminta kepada pengurus untuk bekerja secara efektif, tidak sekedar mengharapkan bantuan dari pemerintah,” katanya.

Dalam beberapa waktu kedepa, tambah Ahok, pihaknya akan menggelar sebuah turnamen tenis meja tingkat pelajar. Hal ini merupakan upaya Pencab dalam mencari bibit atlet usia dini dan muda.” Rencananya pada awal tahun depan, kejuaraan tingkat pelajar akan kita gelar,” pungkasnya(Hery Lingga)