40 Anggota DPRD Sintang Periode 2019-2024 Diambil Sumpah/Janjinya

0
58

40 Anggota DPRD Sintang Periode 2019-2024 diambil sumpah Janji jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG -Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang periode 2019-2024 resmi diambil sumpah/janjinya oleh Ketua pengadilan Negeri Sintang, Yogi Dulhadi, berlangsung di Ruang Sidang utama DPRD Sintang pada senin(9/9/2019)
Pengambilan sumpah/ janji Jabatan 40 anggota DPRD Sintang periode 2019-2024 tersebut disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Komandan Korem 121 Abw Sintang,Kodim 1205 Sintang, Kapolres Sintang, Komandan Batalion 642 Kapuas, Anggota DPRD Sintang Periode 2014-2019 serta keluarga Anggota Dewan yang dilantik.
Usai pelantikan, Bupati Sintang, Jarot Winarno Jarot berharap kepada 40 anggota DPRD Kab. Sintang yang baru di lantik ini mendengarkan arahan gubernur Kalbar melalui sambutan yang di bacakan oleh dirinya saat acara pelantikan berlangsung. terkait dengan encana pembangunan jangka menengah yang kunci-kuncinya mengarah pada pembangunan SDM, penggunaan APBN yang efektif sehingga di rasakan rakyat, pembangunan infrastruktur dan ekonomi, target mencapai desa mandiri dan lainnya.
“ya sebagai mitra pemerintah daerah, saya berharaplah ya, ini anggota DPRD yang baru ni samalah dengan anggota yang lalu, bisa menjadi partner terbaiklah. Artinya nda mesti juga harus setuju, selalu memberikan kritik yang membangun, kemudian menyempurnakan seluruh policy atau kebijakan yang kita ambil bersama-sama”ungkap Jarot.
Wakil Bupati Sintang Askiman, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan selamat kapada Anggota DPRD Kab. Sintang yang baru di lantik ini dan dirinya juga menyampaikan harapan agar para perwakilan masyarakat di legislatif ini harus lebih memperhatikan aspirasi, kehendak dan keinginan masyarakat sehingga bisa menjadi mitra terbaik bagi pemerintah Kab. Sintang agar pembangunan lebih baik lagi kedepannya.
“selamat buat anggota DPRD Sintang yang baru di lantik, tentunya ini moment yang sungguh luarbiasa kita. Artinya masyarakat Kab. Sintang telah memilih perwakilannya yang cerdas, yang berkualitas di legislatif. Kita berharap menjadi mitra terbaik lah untuk Pemda Sintang,bisa bekerjasama dengan baik dalam mengambil segala keputusan, pengawasan atas jalannya pemerintahan,pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat”kata Askiman.
Terpisah, Ketua Sementara DPRD Kab. Sintang, Florensius Roni mengatakan sebagai ketua sementara dirinya dan bersama anggota DPRD Kab. Sintang yang baru di lantik ini akan mengejar beberapa target dalam satu bulan ini menyelesaikan terkait alat kelengkapan DPRD, masalah tata tertib dan penambahan komisi.
“anggota DPRD Sintang sekarang ada 40 orang, kalau kemarinkan 35 anggota, jadi kita ada penambahan komisi, yang sebelumnya 3 komisi, sekarang jadi 4 komisi, jadi harus ada tata terbit yang harus di rubah”kata Roni

Selanjutnya terakhir yang menjadi target jelas Roni adalah terkait Surat Keputusan Pimpinan Definitif DPRD Kab. Sintang yang di targetkan satu bulan selesai. “artinya oktober ini selesailah, karena memang sebelum pembahasan batang tubuh APBD Kab. Sintang 2020 itu harus sudah pimpinan DPRD yang definitif”jelas Roni.
Roni pun berharap dukungan semua Anggota DPRD Kab. Sintang periode 2019-2024 ini serta Pemkab Sintang agar target yang di rencanakan selesai tepat waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here