Altlet O2SN Diharapkan Mampu Harumkan Nama Daerah Ditingkat Provinsi

0
38

Tuah Mangasih
LINTASKAPUAS I SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih mengharapkan Atlet yang ikut berkompetisi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat bisa tampil maksimal sehingga mampu mengharumkan nama Daerah Sintang.
“Kita berharap para Atlet kita yang ikut berkompetisi dipontianak saat ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal sehingga mampu mengharumkan nama daerah, “ungkap Tuah Mangasih saat dihubungi sejumlah wartawan diruang kerjanya kemarin.
Legislator daerah pemilihan Sepauk-Tempunak ini juga mengapresiasi dengan adanya pemberian reward yang akan diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang jika ada atlet O2SN Sintang yang berhasil ke O2SN tingkat Nasional.
“Ini jadi penyemangat namun bukan satu-satunya tujuan yang harus dicapai oleh para atlet. Berusaha dengan baik akan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sintang apapun hasilnya. Jadi tetap focus dan konsentrasi agar bisa mendapatkan prestasi yang memuaskan, “harap Tuah.
Selain itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan(PDIP) ini juga menghimbau kepada kepada seluruh kontingen O2SN Kabupaten Sintang untuk tetap menjaga kesehatan selama mengikuti Kompetisi. Pasalnya, kondisi kesehatan sangat berpengaruh pada penampilan yang akan diberikan saat pertandingan O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan digelar selama tiga hari kedepan yaitu 8-10 Juli.
“Jaga fisik dan mental karena itu yang sangat penting agar bisa memberikan performance yang baik pada pertandingan tersebut. Bawa nama Kabupaten Sintang pada titik yang bersinar sehingga dapat dikenal dengan lebih baik dan dengan cap baik pula,” tuturnya.
Terpisah, Angelina, salah satu atlet O2SN Sintang dari cabang olahraga Pencak Silat mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sintang. Ia yang merupakan siswi dari SMP Negeri 4 Sintang ini mengaku sudah melakukan latihan untuk memberikan performance yang terbaik.
“Dengan O2SN tingkat provinsi ini berarti dua kali saya ikut pertandingan, untuk harapannya tentu juara. Biar bisa mengharumkan nama Kabupaten Sintang, sekolah, perguruan tempat saya berlatih serta keluarga Besar saya, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here