Anggota DPRD Dapil 4 Hadiri Musrembang Kecamatan Dedai

0
675
Tiga Anggota DPRD Dapil Sintang 4 Hadiri Musrembang Kecamatan Dedai
Tiga Anggota DPRD Dapil Sintang 4 Hadiri Musrembang Kecamatan Dedai

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrembang) tingkat kecamatan digelar dalam rangka untuk menentukan kegiatan prioritas pembangunan kedepannya dengan memperhatikan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat.

Sebagai upaya realisasi tersebut diatas, tiga orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah(DPRD) daerah Pemilihan Sintang 4 yakni Syahroni, Gregorius Bala dan Frorensius Roni terlibat langsung dalam pelaksanaan Musrembang kecamatan Dedai kabupaten Sintang 2018 yang berlangsung di Balai Pertemuan Kecamatan Dedai kemarin.

Syahroni, Anggota DPRD Dapil Sintang 4
Syahroni, Anggota DPRD Dapil Sintang 4

Anggota DPRD Sintang, Syahroni mengaku kehadirannya mengikuti Musrembang tingkat Kecamatan yang berlangsung di Kecamatan Dedai tersebut sebagai upaya untuk mendengarkan secara langsung  apa yang menjadi prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari masyarat kecamatan Dedai.

“Kehadiran kita disini, untuk mengakomodir secara langsung terkait dengan usulan prioritas pembangunan dari masyarakat dan ini aka kita diupayakan semaksimal mungkin agar percepatan pembangunan di kecamatan Dedai bisa segera terwujud dan dinikmati oleh warga, “kata Syahroni.

Camat Dedai, Sabendi membuka Secara Resmi Musrembang Kecamatan Dedai
Camat Dedai, Sabendi membuka Secara Resmi Musrembang Kecamatan Dedai

Ketua Komisi I DPRD Sintang ini juga mengatakan apa yang menjadi usulan prioritas akan diakomodir ketingkat Musrembang selanjutnya. Namun, ia berharap ada kerjasama dari masyarakat dan pemerintah Kecamatan untuk sama – sama menggiring program yang diusulkan ke tahap musrenbang tingkat Kabupaten.

“Aspirasi dari masyarakat Kecamatan Dedai ini akan kita perjuangkan ke tingkat Kabupaten agar dapat diakomodir Dalam  APBD dan Nanti hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat di 2018 nanti, “pungkas Syahroni.

Anggota DPRD Sintang, Syaroni menyampaikan sambutannya dalam Kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan di Kecamatan Dedai
Anggota DPRD Sintang, Syaroni menyampaikan sambutannya dalam Kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan di Kecamatan Dedai

Terpisah, Camat Dedai Subendi, menyampaikan bahwa Musyawah Perencanaan pembangunan(Musrembang) tingkat Kecamatan wajib hukumnya untuk dihadiri seluruh perangkat desa serta bisa berkontribusi untuk membahas apa yang menjadi usulan prioritas yang harus segera dilaksanakan.

“Harapan kita bersama, seluruh peserta yang hadir dalam Musrembang ini bisa menyampaikan ide pemikiran terkait dengan pembangunan yang menjadi skala prioritas agar apa yang menjadi harapan Masyarakat bisa terakomodir, jadi kehadiran mereka tidak hanya sekedar hadir saja, “ucap Subendi.

Anggota DPRD Sintang Hadir Dalam Musrembang Kecamatan Dedai
Anggota DPRD Sintang Hadir Dalam Musrembang Kecamatan Dedai

Ia juga menyatakan, terkait dengan usulan prioritas yang sudah di sepakati, pihaknya akan komitmen untuk mengawalnya sesuai dengan usulan yang sudah masuk dalam Skala Prioritas sesuai dengan Kebutuhan dan Keinginan.

“Tadi dalam pembahasan kita, untuk tahun 2018 ini, pembangunan yang masuk dalam skala Prioritas Kita masih berkutat pada Infrastruktur dasar mulai dari Pembangunan Infrastrukur Jalan, Jembatan Pendidikan dan Kesehatan.

Ia juga menambahkan bahwa hingga saat ini permasalahan pembangunan yang masih menjadi keluhan dari masyarakat masih pada masalah pembangunan infrastruktur dasar yakni masih masuk dalam kondisi kegawatan infrastruktur dasar.

“hingga saat ini beberapa usulan yang sudah kita sampaikan memang sudah mendapat perhatian dari pemerintah. akan tetapi, masih banyak kondisi jalan yang membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah seperti jalan menuju penyak lalang ke arah ulu dedai yang kondisinya hingga saat ini masih memperihatinkan, “jelas Subendi.

Ia juga menyampaikan Hasil murembang tingkat kecamatan Dedai akan disampaikan dalam Musrembang Tingkat Kabupaten. “Hasil musrembang ini akan kita sampaikan langsung ketingkat kabupaten paling lama tiga hari kedepannya. Pungkas Subendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here