Antisipasi Corona, Pemkab Sintang Sesuaikan Kerja ASN

0
88

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan penyesuaian kerja Aparatur Sipil Negara.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Edaran Bupati Sintang Nomor 860/0984/BKPSDM-D yang terbit pada tanggal 18 Maret 2020 telah sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara yang terbit pada tanggal 16 Maret 2020 lalu.

Kepala Bagian Prokopim Setda Sintang, Iwan Kurniawan membenarkan adanya Surat Edaran Bupati Sintang mengenai perubahan sistem kerja hingga tanggal 3 April 2020.

“Dalam edaran tersebut, ada arahan agar pelakanaan tugas dan fungsi serta pelayanan publik di instansi pemerintah tetap berjalan secara efektif,” ujarnya.

Mengenai sistem kerjanya, lanjut Iwan, Bupati telah mengarahkan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas untuk dapat masuk seperti biasanya dan mengatur sistem kerja yang akuntabel.

“Diharapkan setiap OPD nantinya akan mengatur system kerja dan juga mengatur secara selektif ASN mana yang harus bekerja di kantor dengan mempertimbangkan pembagian tugas berdasarkan shift,” ucapnya.

Untuk pelayanan publik, Iwan menyampaikan Bupati Sintang meminta agar OPD terkait dapat memperhatikan kekuatan personil, beban kerja dan kualitas pelayanan.

“Surat edaran ini berlaku sejak tanggal 23 Maret hingga 3 April 2020. Artinya, per tanggal 6 April 2020 sistem kerja akan kembali normal kecuali ada perkembangan terbaru yang akan dibahas lebih lanjut,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here