Apatisme Masyarakat Terhadap Pemilu Masih Tinggi

0
116

Komite Pemantau Pemilu dan Pendidikan Untuk Rakyat(KP4R) menggelar Pelatihan tentang pemilu di Aula Hotel Cika Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua Komite Pemantau Pemilu dan Pendidikan Untuk Rakyat(KP4R) Kabupaten Sintang, Wijiono, S.Pdi mengatakan bahwa tingkat kepedulian masyarakat terhadap hingga saat ini masih rendah sehingga sosialisasi tentang ke Pemilu mesti rutin digelar kepada masyarakat.

“Tingkat Apatimes masyarakat terhadap pemilu di Sintang ini masih tinggi, oleh sebab itu, Masalah pemilu mesti intens di sosialisasikan kepada masyarakat, ” ungkap Wijiono saat menggelar pelatihan pengawasan pemilu di Aula Hotel Cika Sintang,Rabu(25/09/2019).

Wijiono mengatakan bahwa pelatihan pengawasan pemilu tersebut mengusung tema “pemilu tanpa politik identitas dan politik Uang” yang ditujukan kepada Masyarakat Kabupaten Sintang khusunya Pemilih Pemula dengan jumlah peserta sebanyak 78 orang.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan pengawasan pemilu yang kami selenggarakan bagi pemilih pemula ini dapat memberikan dampak positif kepada para pemilih dan penyelenggara pemilu.” Ujarnya

Sementara, Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Sintang, Budi Harto mengatakan bahwa untuk mewujudkan demokrasi yang, sangatlah dibutuhkan partisipasi dari masyarakat itu sendiri, salah satunya dengan pemilihan umum

“Saya berharap Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang juga mendapat partispasi yang besar dari masyarakat terkhususnya kota Sintang, seperti pemilu sebelumnya.

Demi terciptanya pemilu yang aman dan damai kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar peduli terhadap pemilihan umum. karena jika partisipasi masyarakay terhadap pemilu tinggi tentu kehidupan dalam berdemokrasi juga akan lebih baik dan maju, “pungkas Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here