Askiman Ajak Warga Perbatasan Galakkan Pola hidup Sehat dan Bersih

0
75
Wakil Bupati Sintang, Askiman serahkan bantuan Pinguin untuk Fasilitas Umum Pasar Merakai kepada Camat Ketungau Tengah

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Upaya dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Gugus Tugas Pemantau Dampak Covid-19 memberikan bantuan penguin dan sejumlah alat kebersihan lainnya di Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah, Minggu (19/04/2020).

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengungkapkan bantuan yang diberikan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam memotivasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat terlebih lagi ditengah pandemic Covid-19 yang ada di saat ini.
“Kita ingin, Pasar merakai ini menjadi pasar sehat yang mana setiap masayrakat yang ingin berbelanja harus melakukan langkah antisipasi awal yaitu mencuci tangan,” ucapnya.
Askiman juga meminta kepada seluruh pemilik usaha untuk menyediakan air cuci tangan lengkap dengan sabunnya sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Sintang khususnya di daerah Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah yang letaknya tidak jauh dari perbatasan RI-Malaysia.
“Mari kita galakkan kembali Pola Hidup Bersih dan Sehat terlebih lagi ditengah maraknya wabah Covid-19 ini. Ini adalah bentuk kewaspadaan kita terhadap penyebaran Covid-19 dan juga penyakit lainnya,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Ketungau Tengah, Dakum mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yang telah memberikan bantuan kepada pasar yang ada di Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah.
“Ini akan memberikan motivasi yang tinggi bagi masyarakat untuk lebih intens lagi emnajga kebersihan diri dengan melakukan cuci tangan, menjaga jarak fisik antara satu dengan yang lain dan juga selalu berpikir positif sehingga imun tubuh akan semakin baik,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here