Askiman Jadi Korda Relawan Juara Pemenangan Jokowi- Ma’Ruf Amin di Sintang

0
380
Wakil Bupati Sintang, Askiman Menerima Surat Mandat Koda Relawan JUARA dari Sekjen JUARA, Troy Pomalingo

LINTASKAPUAS | SINTANG- Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, M.M. mendapat mandat sebagai Koordinator Daerah (Korda) Relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin Suara Hati Rakyat (JUARA) Kabupaten Sintang.

Penunjukan sebagai Koordinator Daerah(Korda) relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sesuai dengan Surat Mandat Nomor: 04/SM-Prv/JUARA/IX/2018 tersebut dikeluarkan oleh Troy Pomalingo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Koordinator Nasional (Kornas) JUARA di Jakarta pada tanggal 1 September 2018.

Isinya adalah instruksi kepada Askiman untuk menyusun kepengurusan Korda Kabupaten hingga tingkat Kecamatan dengan berkoordinasi dengan Kornas serta tunduk kepada kebijakan dan keputusan Kornas JUARA.

Sekjen JUARA, Troy Pomalingo mengatakan bahwa pemberian mandat dilakukan setelah Kornas JUARA melakukan pengamatan terhadap rekam jejak Askiman, sehingga Kornas meyakini bahwa Askiman mampu mengawal pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Sintang, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Relawan JUARA sendiri adalah kelompok sukarelawan yang dibentuk dengan fokus mengawal suara Jokowi-KH Maruf Amin pada seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia. Untuk itu, setiap anggotanya akan dibekali aplikasi saksi, yang merupakan hasil rancangan Sarwoto Atmosutarno, Dewan Penasihat JUARA, yang merupakan mantan Direktur Utama PT. Telkomsel.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, terdata bahwa jumlah DPT Kab. Sintang sebesar 282.422 dengan TPS berjumlah 1.083. Itu artinya Askiman harus merekrut 1.000 orang anggota Relawan JUARA untuk mengawal setiap TPS.

Wakil Bupati Sintang, Askiman Saat dikonfrimasi terkait dengan mandat tersebut mengaku bahwa dirinya mantap menerima mandat terebut dan siap menjalankan instruksi. “saya mengucapkan terimakasih kepada Kornas JUARA atas kepercayaan yang diberikan kepada saya.

Ia mengatakan akan menindaklanjuti atas penunjukan tersebut dan aka n segera melakukan koordinasi dengan para sukarelawan yang tersebar pada empat belas kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, “Kedepan akan langsung bergerak membangun akar rumput yang tentunya bersinergi dengan partai pengusung maupun partai pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin, “ucap Askiman.

Askiman menambahkan bahwa Jokowi telah terbukti berhasil sebagai seorang presiden. Dan istimewanya, bukan hanya berhasil sebagai presiden untuk orang kota saja, melainkan juga presiden untuk orang kampung.

“Dalam empat tahun masa kepemimpinan Jokowi, masyarakat Sintang telah menikmati dampak dari Program Nawacita, terutama yang ketiga, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran, sehingga pembangunan tak lagi terpusat, melainkan telah menyebar di seluruh pelosok Indonesia, “jelasnya.

Bukti nyata, lanjut Askiman, pembanguan yang telah dilakukan Jokowi di Sintang adalah Pembangunan Jalan Paralel Perbatasan, Pembangunan Perumahan Transmigrasi Lokal, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, Pembangunan Sarana Telekomunikasi, Pogram Keluarga Harapan bagi keluarga miskin, dan ditambah dengan program PT PLN, yang sesuai dengan arahan presiden mengarah pada Sintang Terang 2019.

Oleh karena itulah, menurut Askiman, Jokowi sesungguhnya telah berhasil menyentuh hati masyarakat Kab. Sintang, yang letaknya berbatasan langsung dengan Negara Malaysia ini, “bebernya.

Askiman berkeyakinan bahwa banyak lapisan masyarakat yang akan sukarela berjuang bersama dengan satu tujuan yaitu Jokowi menjadi presiden untuk periode kedua.

“Selain dukungan partai dan ditambah dukungan yang kuat dari tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda, maka tidak bisa dihindari jika akan terjadi kemenangan mutlak di Kabupaten Sintang dengan perolehan suara diatas 80% untuk Jokowi-KH ma’ruf Amin, “pungkas Askiman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here