AWC Polres Sintang Raih Juara Mobil Hias HUT RI Ke-72

0
974
Polwan mengenakan kostum anti teror fose besama setalah AWC Polres Sintang Terpilih jadi juara Mobil Hias Semarak HUT RI Ke-72

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Armord Water Canon (AWC) milik Polres Sintang meraih juara III dalam ajang lomba Karnaval Mobil Hias yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

Lomba Karnaval Mobil Hias tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia(HUT RI) ke 72. Kemarin.

AWC POLRES SINTANG p

Karnaval Mobil Hias dimulai pada pukul 14.30 yang dilepas secara simbolis oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph dan didampingi oleh Kapolres Sintang.Akbp Sudarmin,SIK,MH, Dandim 1205 Sintang, Dan Denpom Sintang, Wakil Ketua DPRD Sintang Tery Ibrahim, S.Sos. M.Mpd, Setda Sintang.Dra Yosefa, Kepala SKPD Sintang serta para tamu undangan dan tokoh masyarakat.

Untuk memeriahkan lomba tersebut Polres Sintang tidak mau ketinggalan, dengan menggunakan Kendaraan Dinas (Randis) Armord Water Canon (AWC) milik Polres Sintang, didesign sedemikian rupa sehingga menampilkan daya tarik ditambah beberapa Polwan Polres Sintang menaiki kendaraan tersebut dengan pakaian anti teror.

“Kita tidak targetkan untuk menjadi juara, tujuan kita ikut adalah untuk turut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.ke-72 di Kabupaten Sintang, dan ini wujud rasa kebanggaan kepada para pejuang kemerdekaan dan saat ini kita hanya berjuang mempertahankan kemerdekaan dan mengisi pembangunan saja ,” unjar Ps. Kasat Sabhara Polres Sintang, Rasyid kepada awak media.

Sementara, Kapolres Sintang.Akbp Sudarmin,SIK,MH mengatakan tujuan menampilkan Mobil AWC dalam mengikuti pawai mobil hias tersebut adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa mobil Amord Water Canon (AWC) tersebut selain berfungsi untuk menghadapi demontrasi karena dilengkapi dengan alat penembak air dengan berbagai jenis, juga dapat digunakan untuk kegiatan kemanusiaan seperti pemandaman api jika ada kebakaran baik bangunan maupun kebun dan lahan,penyemprot debu dan pasir yang menumpuk dijalan, bahkan hingga penyediaan air bersih jika dibutuhkan, bahkan saat ini bisa dijadikan mobil hias.

“Mobil AWC ini multi fungsi, lebih banyak penggunaannya untuk kegiatan kemanusiaan, jadi saya berharap agar masyarakat Sintang memahami bahwa mobil ini bukan hanya semata-mata untuk menghalau massa jika demo tapi lebih kepada kepentingan masyarakat luas,” terang Kapolres Sintang.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat di Kabupaten Sintang turut serta merasa memiliki kendaraan tersebut, sehingga keberadaan Mobil AWC dapat.terus dimamfaatkan dengan baik, terawat dan tahan lama.

Sementara itu dalam kegiatan pawai mobil hias sedikitnya 42 peserta (mobil) dengan melewati rute
Jl. Merdeka-Jl. P. Muda-Jl. P.Kuning-Jl. Kelam tugu Beji-Jl. YC. Oevang Oeray-Jl. Lintas Melawi-Jl. MT. Haryono-Simpang Diamon-Jl.Kol.Sugiono-Jl.Brigjend.Katamso-Jl.Jenderal Sudirman-Jl. MT. Haryono-Jl. Lintas Melawi-Jl. Bhayangkara-Jl.dr.Wahidin Sudirohusodo (pasar seroja)-Jl.Ksatria (depan Kodim 1205 Sintang).

Dan diakhir pawai kendaraan tersebut panitia lomba langsung mengumumkan pemenang lomba, keluar sebagai juara pertama Kendaraan hias Kantor Bappeda Sintang jumlah nilai 567, Juara kedua Sanggar Binua Garantunk jumlah nilai 538 dan juara ketiga Polres Sintang dengan nilai 535.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here