PT. BHA dan PT. KSA Mendapat Anugerah Penghargaan Dari KPP Pratama Sintang

0
65
Direktur PT. Buana Hijau Abadi, Djoko Prayitno menerima penghargaan kategori wajib pajak pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan(PBB) terbesar tahun 2019 dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang yang diserahkan oleh Sekda Sintang, Yosepha Hasnah

LINTASKAPUAS I SINTANG PT. Kiara Sawit Abadi(KSA) dan PT. Buana Hijau Abadi (BHA) meraih anugrah penghargaan kategori sebagai perusahaan taat pajak dengan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan(PBB) terbesar tahun 2019 dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang

Penyerahan anugerah penghargaan kepada dua perusahaan yang berinvestasi dikabupaten Sintang diserahkan langsung secara simbolis oleh bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno disaksikan oleh sejumah pimpinan Forkompinda Kabupaten Sintang dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Sintang berlangsung di Pendopo Bupati Sintang,Selasa (03/03/2020).

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya mengatakan bahwa  penerimaan Negara itu berasal dari pajak dan pajak merupakan sumber pembangunan bagi Negara,

“80% penerimaan itu berasal dari pajak, inilah sumber pembangunan kita, untuk di Kabupaten Sintang, Pendapatan Asli Daerah (PAD) hanya 7% saja, sisa 93% nya itu berasal dari dana pusat yang disalurkan kepada kita untuk membangun Kabupaten Sintang”, kata Jarot.

Ia juga menghimbau kepada seluruh wajib pajak terutama badan usaha yang berinvestasi di Kabupaten Sintang agar patuh dalam pelaporan SPT tahunan dan bisa menjadi panutan bagi badan usaha lainnya karena di era digital semuanya serba sederhana, gampang, murah, mudah diakses, cepat, jadi dengan demikian dapat mendorong tingkat penerimaan dan tingkat kepatuhan pajak bisa tercapai.

“Kalau kita sudah menjadi panutan bagi masyarakat, baru kita bisa menghimbau kepada masyarakat secara luas, baik Orang Pribadi maupun dunia usaha, untuk memberikan contoh yang baik dalam menyampaikan SPT Tahunan, dan dengan kegiatan ini bisa menjadi panutan bagi masyarakat luas agar taat membayar pajak, karena dengan membayar pajak dapat berkontribusi nyata dalam kehidupan bernegara, dan membayar pajak yang patuh dan tepat waktu itu adalah patriot bangsa”, pesan Jarot.

Jarot berharap agar para wajib pajak di Kabupaten Sintang dapat berpartisipasi lebih aktif dalam membayar  pajak dan patuh menyampaikan SPT Tahunan, “kita sebagai warga Negara wajib membayar pajak, karena membayar pajak merupakan kontribusi kita dalam berkehidupan bernegara, sehingga saya sering menyebut para wajib pajak yang patuh dan menyampaikan SPT tahunannya disebut Patriot Bangsa, dengan demikian tahun depan tingkat kepatuhan dan tingkat penerimaan pajak semakin bertambah dibandingkan tahun sebelumnya”, harapnya.

Direktur PT. Buana Hijau Abadi, Djoko Prayitno menunjukkan piagam penghargaan yang diraih sebagai perusahaan dengan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan(PBB) terbesar tahun 2019 dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang

Sementara, Direktur PT. Buana Hijau Abadi, Djoko Prayitno usai menerima anugrah penghargaan mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tersebut sejak berinvestasi di Kabupaten Sintang selalu komitmen dalam memenuhi kewajibannya sebagai perusahaan wajib pajak.

“Sejak dulu, kami tetap komitmen untuk memenuhi kewajiban Kami sebagai Perusahaan wajib pajak, semua aturan yang di keluarkan pemerintah wajib kita turuti dan termasuk dalam pembayaran pajak,” ujarnya.

Djoko Prayitno jug menyampaikan dengan pembayaran pajak tepat waktu sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, menurutnya sudah ikut terlibat langsung mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Yang namanya Perusahaan atau Badan Usaha Lainnya  merupakan wajib pajak sehingga sudah sepantasnya harus taat pajak. Karena dengan taat laporan maupun pembayaran pajak maka kita juga berkontribusi dengan pembangunan daerah,” katanya.

Dengan dinobatkannya PT. Kiara Sawit Abadi(KSA) dan PT. Buana Hijau Abadi (BHA) sebagai perusahaan wajib pajak dengan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan(PBB) terbesar tahun 2019 oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang bisa menjadi panutan bagi perusahaan lainnya yang berinvestasi dikabupaten Sintang

“Harapan kita, dengan adanya penghargaan seperti ini bisa menjadi panutan untuk perusahan atau badan usaha lainnya dan  bisa memberikan Inspirasi bagi perusahaan untuk menunaikan kewajibannya sebagai perusahaan taat Pajak sehingga bisa ikut berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan dikabupaten Sintang ini, “pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here