Buah Tradisional Untuk Menaikkan Trombosit

0
1844

jambu bijiApabila dalam keluarga anda ada seseorang yang mengidap penyakit Demam berdarah, biasanya trombosit darahnya menurun dengan drastis. Salah satu cara pengobatan alami untuk meningkatkan kembali trombosit darat tersebut adalah dengan menanfaatkan buah tradisonal yang bisa kita jumpai sehari dipasaran.

Berikut buat tradisonal yang bisa menaikkan kembali trombosit darah untuk pasien yang mengidap penyakit demam berdarah yakni Angkak, Jus Kurma, Jus jambu biji merah dan Jus Kulit Manggis.

Makanan tersebut dapat kita minum seperti jus buah bit dan jus jambu biji merah 3-4 kali sehari, ditambah dengan makan nasi 3-4 kali sehari juga, serta perbanyak memakan buah-buahan.

Cara mengolah buah bit sangat mudah sekali dan tanpa tambahan apa apa lagi, yaitu ambilah satu buah bit segar sebesar kepalan tangan untuk dibersihkan, kemudian dikupas lalu dipotong hingga menjadi beberapa bagian lalu di blender bersama dua gelas air putih.

Setelah di blender kemudian disaring dan siap untuk diminum sebanyak satu gelas sedang sisanya boleh disimpan di kulkas untuk diminum kemudian. Bagi mereka yang sulit untuk meminumnya karena buah bit ini memiliki aroma yang khas, maka bisa hanya dipotong menjadi beberapa bagian lalu dikukus dan dimakan seperti memakan ubi rebus, namun khasiat dan efeksitasnya lebih baik yang dibuat jus daripada yang dikukus.

Rata-rata makanan untuk menaikkan trombosit itu enak, kecuali buah bit, kalau tidak biasa akan terasa aneh. Tapi mengingat khasiatnya, ya di makan saja, hehe

Selain itu ada juga, Removit – Minuman serbuk dalam sachet yang merupakan gabungan dari minuman elektrolit, angkak dan jambu merah banyak tersedia di apotik,,, semoga lekas sembuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here