Budayakan Olah Raga Sebagai Gaya Hidup

0
615
Korem 121 AWB Gelar Senam Massal dalam rangka memeringati Hari Juang Kartika
Korem 121 AWB Gelar Senam Massal dalam rangka memeringati Hari Juang Kartika

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Komandan Korem 121/ABW Sintang, Brigjen TNI Moch. Fachrudin S. sos mengajak seluruh lapisan Masyarakat Kalimantan Barat Khususnya masyarakat Kabupaten Sintang agar membudayakan olah raga sebagai gaya hidup.

“Budaya berolah raga tidak dapat diperoleh secara instan tetapi harus melalui proses yang berkesinambungan mulai dari lingkungan masyarakat terkecil yaitu keluarga hingga komunitas masyarakat yang lebih besar, “ungkapnya saat membuka Lomba Senam Massal diLapangan Makorem 121/Abw, minggu(13/12)

Menurut Fachrudin, peran serta keluarga dalam membangun budaya olah raga yang dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup aktif dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting oleh sebab itu dirinya menjak seluruh lapisan masyarakat Sintang untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat berolahraga. “melaui gerakan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat, “jelasnya.

Senam missal tersebut tersebut dihadiri oleh Para Kasi Korem 121/Abw, Kabalak Aju Korem 121/Abw, Kasdim 1205/Stg, Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr beserta Pengurus, Rektor STIKES Sintang, Kepala BNN Sintang, Kepala RSUD Sintang, Para Pimpinan Bank se-Kab. Sintang, Kepala SMA Imanuel, Kepala SMA 3, Kepala SMK 1, Kepala SMK Muhamadyah Sintang, Kepala BPJS, Ketua Yayasan Akper, Ketua Dharma Wanita Kab. Sintang, Pimpinan Pondok Pesantren Al- Ma’arif Sintang, Instruktur Senam Massal Ibu Sonia dan Dewan Juri/Penilai, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw

Kegiatan Lomba Senam Massal di Lapangan Korem 121/Abw ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke – 70. Komandan Korem 121/Abw mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti Lomba Senam Massal kepada para peserta yang telah hadir di Lapangan Makorem 121/Abw.

Kegiatan senam bersama ini dimaksudkan untuk mengajak semua lapisan masyarakat khususnya di wilayah Sintang agar mempunyai jasmani yang sehat dan didukung oleh keimanan yang kuat sehingga menumbuhkan jiwa yang penuh semangat, baik dalam beribadah, bekerja, beraktivitas sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Komandan Korem 121/Abw berharap agar seluruh peserta lomba senam massal dapat menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan. Kepada Dewan Juri atau Penilai laksanakan tugas secara obyektif, jujur dan adil sesuai ketentuan yang berlaku sehingga dapat diakui oleh seluruh peserta lomba senam massal. Sekali lagi, saya harapkan agar Para Penilai benar-benar bersikap adil dan bertindak secara profesional.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap panitia penyelenggara serta semua pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja keras untuk menyiapkan serta menyukseskan kegiatan lomba senam massal ini. dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini, “pungkasnya(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here