Polisi Inspiratif: Buka Usaha, Brigadir Rio Yunandar Tak tanggalkan Seragam

0
2021
Brigadir Rio Yunandar saat berada di Usaha Parfumnya
Brigadir Rio Yunandar saat berada di Usaha Parfumnya

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Kesuksesan yang dicapai Brigadir Rio Yunandar memang masih seumur jagung. Namun, patut diacungi jempol karena masih bisa menerapkan managemen waktu membuka usaha dibalik propesinya utamanya sebagai pelayan masyarakat yang bertugas di Polres Sintang.

Ditengah kesibukannya sebagai anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Sintang, pria kelahiran Kabupaten Mempawah ini tetap bisa menjalankan bisnis parfum yang sudah digelutinya sejak tahun 2015 silam. Dengan penuh semangat dan sabar,  bisnis kecil-kecilan yang digelutinya kini merambah menjadi besar.

“Pertama-tama awal buka usaha ini kecil-kecilan, kalau tidak salah baru ada 20 jenis merek parfum dengan aroma yang berbeda-beda yang saya jual. Namun sekarang berkat semangat kerja keras, Alhamdulillah sekarang sudah bisa buka lebih besar. Lebih kurang sudah ada 300 jenis merek parfum yang saya jual disini, “ungkap Rio saat ditemui di tempat usaha parfumnya, minggu(15/1)

Sekilas balik, terinsiprasi membuka usaha Farfum oleh Brigadir Rio Yunandar berawal dari kecintaanya terhadap wewangian jenis Parfum sehingga timbul niat dari hatinya dengan harapan tidak ingin wangi sendiri, akan tetapi wangi itu bisa dimiliki oleh orang-orang yang berada disekitarnya terutama di kalangan anggota polisi dimana dirinya bertugas.

“Dengan usaha parfum seperti yang saya geluti saat ini, paling tidak orang-orang yang berada disekitar saya bisa wangi dengan parfum yang saya jual saat ini dan bisa terjangkau harganya dengan tidak mengesampingkan kualitas juga tetap terjamin dan tahan lama, “jelasnya.

Terkait dengan masalah waktu dengan profesi yang digelutinya, menurut rio sebenarnya tidak ada waktu, karena propesi yang digelutinya saat ini bisa dikatakan full, akan tetapi dirinya mengaku masih bisa mensiasatinya dengan memanfaatkan waktu senggang dan waktu istirahat.
“sebenarnya kalau masalah waktu, tugas saya sebagai polisi tetap full, karena sebagai pelayan masyarakat kita dituntut standby, jadi waktu usaha pandai-pandai kita memanfaatkan waktu saja, saat waktu senggang atau istirahat, kesempatan itu lah yang kita manfaatkan.

Intinya, lanjut Rio, selagi kita masih ada kemauan pasti ada ada jalan untuk menggapainya. Bisnis yang saya geluti saat ini, sangat sejalan dengan harapan pimpinan ditempat saya bekerja yang mana beliau mengharapkan profesi sebagai pelayan masyarakat harus mengutamakan kebersihan dari diri sendiri, “katanya.

Selain itu, dikatakan Rio, dengan dibukanya bisnis Parfum yang lebih besar saat ini juga memberikan manfaat bagi masyarakat serta membuka peluang kerja. “selain memberikan manfaat kepada masyarakat dengan barang yang kita jual, usaha yang saya geluti saat ini juga membuka lapangan kerja. Dan saat ini sudah ada enam orang yang ikut bekerja di usaha bisnis yang saya buka saat ini. “pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Sintang, AKBP. Suharjimantoro, S.Ik mengapresiasi dengan bisnis usaha yang dilakoni aggotanya dengan tidak mengabaikan tugas utamanya sebagai anggota Polisi untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Sintang.

“ini merupakan usaha yang positif bagi seorang polisi karena mampu dengan gigih dan semangat dalam menerapkan management waktu, tanpa mengabaikan tugas pokok utamanya sebagai anggota polri, semoga dengan bisnis usaha yang dijalankan oleh Brigadir Rio Yunandar menjadi sebuah Inspirasi bagi anggota Polri lainnya untuk membuka usaha lainnya yang tentunya tidak melanggar Hukum dan bisa menambah pemasukan untuk keluarga, “pungkas Kapolres

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here