Bupati Berangkatkan 130 Atlet POPDA

0
1300
130 Atlet POPDA Sintang dilepas secara Resmi Oleh Bupati Sintang dari rumah Jabatannya.
130 Atlet POPDA Sintang dilepas secara Resmi Oleh Bupati Sintang dari rumah Jabatannya.

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sebanyak 130 Atlet Pelajar Sintang Dari delapan cabang olahraga yang akan diberangkatkan untuk mengkikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah(POPDA) yang digelar mulai tanggal 9-14 Mei 2016 berlangsung di Pontianak.

Keberangkatan Atlet Pelajar Sintang tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Sintang, dr. H, Jarot Winarno, M.Med, Ph bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sintang, jumat(29/4)

Dalam Kesempatan Tersebut Bupati Sintang, dr. H, Jarot Winarno, M.Med, Ph mengatakan bahwa kegiatan olahraga merupakan salah satu kegiatan positif yang mampu mengarahkan dan membimbing anak muda menjadi disiplin, jujur, sportif, dan memiliki semangat juang yang tinggi.

“Pemkab Sintang sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini dan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dalam pembangunan bidang olahraga dikabupaten Sintang, “ucap Jarot.

Mantan Wakil Bupati Periode 2005-2010 ini menuturkan bahwa Kabupaten Sintang saat ini sudah memiliki sistem pembinaan olahraga yang baik sehingga selayaknya bisa berprestasi.

“Saya juga minta gedung padepokan segera dimanfaatkan oleh seluruh jenis olahraga beladiri yang ada di Sintang. Pada cabang olahraga yang beregu, saya minta para atlet untuk tidak egois. Semuanya harus kompak.

Dalam Berkompetisi, lanjut Jarot harus memapu meningkatkan kepercayaan diri Dan berprestasilah. Saya minta seluruh atlet bekerja keras dan berjuang, raih prestasi, kalau bisa juara umum” pinta Jarot Winarno

Terpisah Pelaksana Tugas Kadisporaparekaf Syarifudin berpesan kepada agar pelatih dan ofisial mampu mendampingi dan memberikan motivasi kepada atletnya supaya mereka memiliki semangat tinggi. Berikan kemampuan yang terbaik demi nama baik kabupaten Sintang.

“Kita sudah melewati training center, sehingga kalian adalah yang terbaik. Jangan terpengaruh dengan banyaknya penonton, tetapi jadikan penonton menjadi pemberi semangat. Tujuan akhir kita adalah menang dan berprestasi dengan cara yang sportif dan baik” pinta Syarifudin.

Sementara, Ketua Kontingen Sintang Pinarto menjelaskan bahwa pengiriman para atlet pada Popda merupakan program rutin Pemkab Sintang.

“Popda dilaksanakan untuk menyeleksi atlit yang akan mewakili Kalbar pada pekan olahraga wilayah dan nasional serta popda perbatasan pada oktober di Sarawak. keikutsertaan kita juga untuk mengevaluasi seluruh cabang olahraga serta untuk meningkatkan silaturahmi antar pelatih dan atlet” terang Pinarto.

Kompetisi POPDA, Kabupaten Sintang akan mengirim atlet untuk mengikuti 8 cabang seperti sepakbola, bola voli, basket, sepak takrau, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan dan pencak silat. Pada Popda 2015 Sintang bisa juara umum 3 dan Sepakbola juara 1. Pada Tahun 2016 ini diharapkan bisa juara lagi, “pungkasnya.