Bupati Kukuhkan 31 Paskibraka Sintang

0
599
Pengukuhan Anggota Paskibraka 2016 oleh Bupati Sintang
Pengukuhan Anggota Paskibraka 2016 oleh Bupati Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sebanyak 31 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang Tahun 2016 secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis(11/8)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan serta kepada seluruh undangan yang hadir agar tidak mengartikan pengukuhan tersebut sebagai acara serenonial belaka. ”Pengukuhan ini harus dihayati dan direnungkan agar bermakna untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa dan nasionalisme sebagai bangsa Indonesia” pesannya.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu indikator kesuksesan dalam setiap peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus adalah kekompakan, kesiapan, kesigapan dan kecermatan anggota paskibraka. Apabila paskibraka sukses menjalankan tugasnya, maka hal tersebut akan menambah kekidmatan prosesi perayaan hari kemerdekaan.

“Dengan kekompakan membuat kita merasa kuat dan siap menghadapi segala masalah. pengalaman hidup membuktikan individu-individu yang cekatan tetapi tidak memiliki kekompakan dalam tim, cenderung mengalami kegagalan. sedangkan individu-individu yang mampu membangun kekompakan dalam tim, selalu mendapatkan hasil yang optimal, “kata Jarot

“Saya minta kalian anak-anaku, Lanjut Jarot, bangunlah kekompakan sebagai anggota paskibraka. sebab tidaklah mudah kalian menjadi anggota paskibraka, sama-sama melalui seleksi yang ketat dan bersaing dengan peserta yang tidak sedikit. selain itu, padukan nilai, minat, dan keyakinan kalian sebagai masing-masing individu menjadi suatu kelompok yang solid dalam menjalankan tugas yang mulia, “ujarnya.

Jarot juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan agar terus berjuang menggapai cita-cita yang diinginkan, “proses mencapai cita-cita memerlukan idealisme, skill, kerja keras, kesabaran dan juga pengorbanan. sebagai anggota paskibraka, cita-cita kalian adalah sukses menjalankan tugas yang diemban. oleh karenanya, proses yang kalian alami baik digembleng, dilatih, dan diuji, selama beberapa minggu ini, merupakan bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia sebagai anggota paskibraka.

“jangan lupa berdoa, lanjut Jarot, karena itu merupakan pelengkap sempurnakan upaya atau ihktiar kita mencapai cita-cita. kemauan untuk berdoa berarti menyadari bahwa tuhan itu ada. kalian yang mengemban tugas mulia sebagai anggota paskibraka, setelah memeresiapkan diri dengan sungguh-sungguh, maka lengkapilah dengan doa kepada tuhan. mintalah kepada sang pencipta dan pastilah tuhan akan memberikan petunjuk dan kemudahan bagi perjuangan panjang kalian sebagai putra-putri daerah yang akan berhasil di masa mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here