Bupati Melawi Beserta Anggota Keluarganya Positif Covid -19

0
456
Bupati Melawi, Panji

LINTASKAPUAS I MELAWI – Bupati Kabupaten Melawi, ProvinsiKProvinsi Barat, Panji, mengumumkan dirinya beserta enam(6) anggota keluarganya terkonfirmasi Positif Virus Corona Disease(COVID-19) dan sudah menjalani Isolasi Ketat mandiri di rumahnya.

Positif terkonfirmasi COVID -19 Bupati beserta istri dan 3 orang keluarganya serta mertuanya berdasarkan hasil Swab yang di sampaikan langsung oleh Juru Bicara tim Gugus percepatan Penanggulangan COVID -19 Kabupaten Melawi, dr.dr.Ahmad Jawahir  dan Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (2/6/2020)
Bupati Melawi, Panji menyampaikan riwayat keluarganya yang berhubungan dengan Covid-19. bahwa menantunya atas nama Candra Dewi adalah yang pertama terkonfirmasi Positif.

Panji menceritakan bahwa menantunya pernah izin cuti melahirkan di Jakarta pada bulan November 2019 dan kembali ke Kabupaten Melawi bulan Februari 2020 dan mulai bekerja kembali pada 1 April 2020 di RSUD Melawi.
“Sebelumnya kami sudah diskusikan dengan pihak keluarga semua mengingat dia punya anak kecil dan kondisi saat ini rentan Covid 19. namun, karena pertimbangan sudah lama Cuti kerja dan merasa masih muda serta kasihan dengan kawan-kawannya butuh bantuan tenaga di RSUD melawi apalagi saat ini Rumah Sakit sangat membutuhkan seorang dokter maka dia memutuskan kembali bekerja, “jelas Panji.

Mengingat, kondisi Kesehatan masyarakat terkait dengan penyebaran Covid 19 saat sangat rawan, Bupati Melawi memutuskan untuk melakukan Rapid tes massal keluarganya pada tanggal 23 April dan hasilnya Negatif termasuk menantu dan cucunya.

“Selang waktu tiga pekan, pada tanggal 18 mei 2020, Candra Dewi merasa Demam sehingga dia meminta untuk Rapid tes kembali dan hasilnya positif sehingga langsung tes Swab serta menjalani Isolasi ketat mandiri bersama suami dan anaknya.

mendapat informasi Candra Dewi Positif, kami juga sekeluarga menjalani Rapid tes kedua dan hasilnya tetap negatif kecuali cucunya juga dinyatakan positif.

Panji menyampaikan pada tanggal 23 April 2020 hasil Swab Menantunya, Candra Dewi dinyatakan positif terkonfirmasi positif
“Dengan hasil Swab Positif tersebut pada tanggal 28 April 2020 kami sekeluarga yang kontak erat dengan Dewi juga menjalani tes Swab dan tertanggal 1 Juni hasil Swab keluar dan dinyatakan saya bersama 5 anggota keluarga saya Positif Covid -19. “papar Panji

Panji mengatakan dengan hasil Swab dirinya berama 5 Anggota keluarganya masuk dalam Kategori OTG maka sesuai dengan potokol Covid 19, maka dirinya bersama keluarganya langsung melaksanakan Isolasi ketat mandiri dirumah jabatannya dan dalam pengawasan Dokter serta petugas medis.

“Semua ketentuan kami serahkan kepada para Dokter dan petugas medis untuk tindakan selanjutnya. akan kami laksanakan dan ikuti” ujarnya.

Panji menyampaikan bahwa dirinya beserta Anggota Keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid 19 mesti juga harus diinformasikan kepada publik karena menurutnya hal tesebut tidak perlu ada yang ditutup-tutupi.
” Informasi ini harus kita sampaikan kepada publik karena karena ini bukan aib. ini adalah resiko dari sebuah pengabdian. karena setiap tugas yang kita kerjakan pasti ada resikonya, kami tidak malu karena ini dalah konsekuensi dari sebuah pekerjaan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan sebuah  pengabdian  “ujar Panji.

Bupati Melawi ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat kalimantan Barat khususnya masyarakat Kabupaten Melawi agar tetap tenang dan tidak panik namun mesti tetap wasapada, jaga diri dan tetap mengikuti Protokol Covid-19, jaga kebersihan, pakai Masker, dan budayakan cuci tangan sesering mungkin.
“semoga Keluarga dan seluruh masyarakat tidak mengalami seperti yang kami alami saat ini, cukup kami saja yang mengalaminya,”pungkas Panji