Bupati Resmikan Billboard KONI Sintang

0
333
Billboard KONI Sintang diresmikan langsung Bupati Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno resmikan billboard Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Sintang yang baru dibangun dijalan pintu masuk Stadion Baning Sintang.

Peresmian Billboard yang terletak di perempatan tugu Adipura Simpang 5 tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny beserta anggotanya dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Selasa(15/9/2020).
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Sintang, Chomain Wahab dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang mendukung penuh pembangunan Billboard KONI Kabupaten Sintang.
“Kami dari KONI Kabupaten Sintang mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Sintang yang telah mendukung penuh dengan didirikannya Billboard KONI Kabupaten Sintang ini, ” ucap Chomain.

Pengguntigan Pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sintang, sebagai tanda diresmikannya Billboard KONI Sintang disaksikam Bupati dan Ketua KONI Provinsi Kalbar

Chomain menjelaskan bahwa tujuan dibangunnya Billboard sebagai tanda pusat sarana olah raga terletak diwilayah kompleks Stadion Baning Sintang.
“Billboard ini kita bagun sebagai tanda bahwa pusat olah raga terletak di Kompleks Stadion Baning Sintang.
Billboard ini Lanjut Comain, akan menjadi sarana Publikasi geratis bagi seluruh Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Sintang.
“Billboard ini akan kita jadikan sebagai sarana promosi dan Publikasi secara gratis demi kemajuan olah raga di kabupaten Sintang.

Selain itu, lanjut Chomain, Fasilitas tersebut juga bisa digunakan oleh Organisasi masyarakat, Organisasi Keagamaan dan instansi pemerintah secara gratis.
“Kalau untuk korporasi atau pihak ketiga bisa juga memanfaatkannya tapi akan kita pungut retribusinya supaya Dapat pemasukan
Chomain Berharap dengan adanya Billboard tersebut bisa menjadi pemicu semangat bagi para Atlet untuk terus berkarya.
“Billboard ini juga bisa kita jadikan sebagai sarana publikasi bagi atlet olah raya yang berprestasi, dengan mempublikasi prestasi yang diraih di Billboard ini agar menjadi pemicu bagi Atlet olah raga lainnya untuk terus semangat dalam meraih prestasi, “pungkas Chomain.

Sementara, Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga selalu mendapat tempat yang penting dalam pembangunan di Kabupaten Sintang.
“Sarana dan Prasarana seperti Billboard ini menjadi penunjuk Zonasi Pusat Sarana dan Prasarana Olahraga di Kabupaten Sintang, ” jelasnya.

Ia mengatakan dengan terpusatnya sarana dan prasarana olahraga di Kompleks Stadion Baning Sintang tentu akan memberikan semangat serta memicu para Atlet muda lebih bersemangat lagi dalam meraih prestasi, ” pungkasnya.

Sementara, Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat, Fachrudin D. Siregar menyampaikan bahwa
bahwa olah raga sangat memerlukan sarana dan prasarana yang memadai sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi.
“Saat ini hanya Sintang yang tercatat konsisten tetap membangun sarana olah raga. dan berdarkan data yang kami miliki untuk PON tahun 2021 yang dilaksanakan di Papua, Kabupaten Sintang akan mewakili empat Cabang Atlet olahraga terbanyak dari beberapa Kabupaten Lainnya, ” ungkap Fachrudin.

Fachrudin berharap pembangunan sarana olah raga di Kabupaten Sintang saat ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa segera dimanfaatkan oleh seluruh atlet olah raga di kabupaten sintang.