Bupati Sintang Buka Secara Resmi Expo Sintang 2016

0
1592
Sintang Expo 2016 resmi digelar di Stadion Baning Sintang
Sintang Expo 2016 resmi digelar di Stadion Baning Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia(HUT-RI) ke 71, Pemerintah Kabupaten Sintang gelar Sintang Expo-2016, juga dirangkaikan dengan peresmian sejumlah proyek pembangunan Fasilitas umum yang  berlangsung di jalan lingkar Stadion baning yang dibuka secara resmi oleh bupati Sintang Jarot Winarno.

Ketua Penyelenggara Sintang Expo-2016, Henrika menyampaikan bahwa kegiatan Ekspo tersebut mengambil tema “Meningkatkan profesionalisme pelayanan publik yang lebih baik guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang lebih Cerdas, maju, bersih dan sejahtera”. Dengan  jumlah peserta yang terlibat kurang lebih 350 peserta.

DSC_0524“Dalam pelaksanaan Sintang Expo 2016 ini meriahkan langsung oleh sejumlah seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah(SKPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Sintang, Badan Usaha Milik Negara(BUMD), Badan Usaha Milik Daerah(BUMD) Instansi Vertikal,  Perusahaan Perkebunan, Perbankan, dialer, Usaha Kecil Menengah(UKM) serta pedagang kreatif lapangan dan Pedagang Kali lima(PKL) Hamparan, “ungkap Hendrika dalam sambutannya, rabu(24/8)

Ia juga mengatakan dalam pelaksanaan Sintang Expo 2016 tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian sejumlah proyek pembangunan sarana dan Prasarana Fasilitas Umum yang ada dikabupaten Sintang dengan tujuan untuk meningkatkan komitmen pemerintah dalam menjaga kualitas hasil pembangunan.

“Expo ini akan kita selenggarakan selama 12 hari sejak tanggal 24 Agustus sampai 4 September 2016 yang merupakan sebagai informasi kepada masyarakat untuk dapat mengetahui hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, “ucap Hendrika.

Sejumlah proyek yang diresmikan tersebut yakni Gedung SMPN Satu Atap 8 Ketungau Hilir, Gedung SMPN Satu atap 10 ketungau tengah, Gedung SMPN satu atap 6 Serawai, Gedung SMPN satu Atap  9 kayan Hilir, gedung SMPN 12 Sepauk dengan sumber daya dari Hibah pemerintah Australia.

“Selain itu, Gedung Puskesmas Rawat Inap Sungai Durian, dan pasar sungai durian Sintang yang masing-masing dana pembangunannya berasal dari Dana Alokasi Khusus(DAK) ucap Hendrika.

 Sementara, Bupati Sintang, Jarot Winarno, M.Med, Ph mengatakan Sintang Expo 2016 digelar sebagai Ajang Promosi Daerah dan sekaligus sebagai barometer perkembangan Investasi Usaha di kabupaten Sintang.

“Diera Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) saat ini, persaingan dalam berbagai dunia usaha semakin ketat, oleh sebab itu pelaku Usaha dan pemerintah baik daerah maupun pemerintah pusat bekerja lebih keras, dan terampil dalam melihat peluang dan potensi pasar, dan juga proaktif  mengikuti perkembangan zaman, “ujar Jarot.

Ia juga mengatakan bahwa Sintang expo 2016 yang diselenggarakan saat ini merupakan wujud promosi kemajuan suatu daerah serta untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan pembangunan serta transparasi kinerja pemerintah setiap tahunnya.

Selain itu, lanjut jarot, juga sebagai ajang promosi produk unggulan daerah serta sebagai fasilitas yang bisa memberi peluang usaha, baik untuk pengusaha kecil dan menengah maupun BUMN dalam rangka mempromosikan produknya, “pungkas Jarot.