Bupati Sintang: Cetak Altet Olahlaga Berkualitas

0
1384
Bupati Sintang Buka Secara resmi Open Turnamen U 18 di Stadion Baning Sintang
Bupati Sintang Buka Secara resmi Open Turnamen U 18 di Stadion Baning Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Jarot Winarno berkomitmen selama menjabat sebagai Bupati Sintang akan membangkitkan kembali kulaitas dunia olah raga di Kabupaten Sintang. “saya ingin seluruh cabang olah raga kita disegani oleh Daerah lain melalui atlet yang berkualitas dan handal.

Hal tersebut di ungkapkannya saat membuka open turnamen umur 18 tahun Piala Pemuda yang digelar oleh PSSI Cabang Sintang di Stadion Baning Sintang kemarin.

Ia juga mengatakan bahwa Sintang akan Siap menjadi tuan Rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga Propinsi Kalbar Tahun 2018. “jadi masih ada waktu dua tahun untuk mempersiapkan atlet berkualitas dan handal dari setiap cabang olah raga yang akan dipertandingkan, “kata Jarot.

Bupati Sintang ini juga berkomitmen akan kembali mengukir Prestasi persepak bolaan Sintang yang dulu pernah dilakukannya sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang Periode 2004-2009 berpasangan dengan Mantan Bupati Sintang Milton Crosby. “saya ingin Altet Sepak Bola Sintang yang dijuluki sebagai Pendekar Bukit Kelam bisa kembali meraih prestasi yang sudah pernah kita raih, “ujar jarot.

Terkait pelaksanaan turnamen U 18 piala Pemuda lanjut Jarot, mengingatkan kepada seluruh Atlet untuk bermain enjoy dan harus bekerja keras, ngotot, berani bermain keras tetapi harus sportif. “Kerjasama seluruh tim sangat penting, “lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang khususnya bagian Pemuda dan olah raga sudah menyusun agenda Sepak Bola untuk memperebutkan Piala Bupati yang rencananya akan digelar mulai bulan November 2016.

“Untuk itu, semua kecamatan agar mempersiapkan turnamen di kecamatan masing-masing yang melibatkan desa yang ada sebagai proses seleksi untuk mewakili kecamatan masing-masing pada saat Bupati Cup nanti,

Terpisah, Ketua Panitia Turnamen U 18 Piala Pemuda yang diselenggarakan oleh  PSSI Sintang, Martin Sunarya Putra menyampaikan bahwa turnamen diikuti oleh 32 klub lokal di Kabupaten Sintang. “turnamen ini dilaksanakan menyeleksi atlet sepakbola Kabupaten Sintang mengikuti turnamen sepakbola tingkat Propinsi Kalimantan Barat. Untuk itu kami akan amati kemampuan teknik dan fisik seluruh peserta untuk dipilih. Mari kita bersama-sama menjaga sportivitas” terang Martin Sunarya Putra.