Bupati Sintang Respon Positif even Bersepeda di Jantung Borneo II

0
266
Bupati Sintang Jarot Winarno melayani permintaan foto bersama para peserta Bersepeda di Jantung Borneo II di PLBN Badau

LINTASKAPUAS.COM,BADAU-Bupati Sintang Jarot Winarno menyambut positif even Bersepeda di Jantung Borneo II yang dihelat dalam rangka Festival Danau Sentarum.

Jarot yang tiba di Nanga Badau, Minggu siang (28), sempat berbincang dan melayani foto para peserta yang sedang beristirahat di PLNB Badau sebelum melanjutkan perjalanan ke Lanjak.
“Saya menyambut baik even ini. Karena selain menyehatkan, bersepeda juga bisa memupuk kegembiraan serta untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Jarot.
Jadi, kata Jarot, even Bersepeda di Jantung Borneo II yang digelar untuk memeriahkan Festival Danau Sentarum, eventnya sangat luar biasa. Apalagi pesertanya ada yang dari Malaysia, pulau Jawa bahkan Papua
“Startnya dimulai dari Sri Aman, Malaysia. Mudah-mudahan even ini rutin digelar. Kalau perlu rutenya ditambah, saat ini rutenye Sri Aman-Lanjak. Kedepan boleh dikaji rute Kuching-Lanjak,” saran Jarot.
Khusus di Sintang, kata Jarot, pemerintah sudah beberapa kali menggelar acara bersepeda. Contohnya saat Festival Investasi Bukit Kelam belum lama ini. “Pesertanya juga cukup banyak. Kedepan, dalam even serupa, kami akan mengundang peserta dari daerah lain untuk berpartisipasi,” ucapnya.
Dikesempatan itu, Jarot mengajak semua pihak membudayakan bersepeda. Contohnya ketika pergi ke kantor, cukup bersepeda saja. “Bisa juga menggalakkan program Jumat tanpa sepeda motor/mobil,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here