Bupati Tutup Open Turnamen Bupati Cup I di Sekadau

0
786
Penutupan Open Turnamen Bupati Cup I di Sekadau
Penutupan Open Turnamen Bupati Cup I di Sekadau

LINTASKAPUAS.COM – SEKADAU, Pergelaran open turnamen Bupati Cup I tahun 2016 yang dilaksanakan dilapangan bola EJ lantu sekadau dan di ikuti sebanyak 48 club sepak bola berakhir ┬ákemarin.

Sebelumnya dibuka oleh bupati Rupinus dan berakhir juga ditutup oleh bupati yang didampingi wakil bupati Aloysius dan ketua PSSI kabupaten sekadau Albertus Pinus.

Setelah menjalani babak penyisihan yang panjang, akhirnya PS. Indonesia muda dinobatkan sebagai juara usai mengalahkan PS mungguk dalam drama adu penalti.

Ajang yang digelar guna menjaring bibit muda ini rencananya akan menjadi agenda rutin pemkab sekadau.
Dalam ajang ini pula, pihak panitia pelaksana bersama PSSI kabupaten sekadau telah memilih 50 pemain berbakat yang nantinya akan diseleksi kembali guna persiapan mengikuti Piala Nusantara yang akan digelar pada 21 / 8 /16 nanti.

Untuk kabupaten sekadau sendiri tergabung dalam Zona 2 kalimantan barat yang akan berlangsung di kabupaten sintang.
Selain itu, ke – 22 pemain hasil seleksi juga akan diperjuangkan menjadi tim sepakbola untuk kabupaten sekadau.

Bupati sekadau, Rupinus SH MSI sangat mengapresiasi bakat -bakat yang ditampilkan oleh seluruh kesebelasan. Ia juga berharap, ajang Bupati Cup ini akan tetap terlaksana ditahun-tahun yang akan datang.

” Mudah-mudahan, tahun depan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali ” ujarnya.

Albertus Pinus, ketua PSSI mengatakan ajang Bupati Cup merupakan ajang peningkatan prestasi persepakbolaan yang ada di kabupaten sekadau.

Meski dengan minimnya fasilitas olahraga yang ada, akan tetapi apa yang telah ditampilkan seluruh kesebelasan membuktikan kalau prestasi dunia sepakbola masih di rindukan oleh masyarakat kabupaten sekadau, apalagi melihat antusiasme penonton yang memenuhi hampir diseluruh penjuru lapangan.

Menyikapi hal ini, PSSI berencana akan mengajukan pembagunan stadion dikabupaten sekadau guna memenuhi dan melengkapi kekurangan fasilitas yang ada.
Ia juga berharap, dengan kepemimpinan Jokowi sebagai presiden untuk dapat mengakomodir kekurangan fasilitas olahraga dikabupaten sekadau.

” melihat prestasi yang ada, moga aj pak jokowi dapat mengakomodir fasilitas olahraga disekadau “, tandasnya. ( Hermanto )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here