Cara Meracik Kopi yang Nikmat

0
680

kopi enak

Meracik kopi yang nikmat tidak sekedar menyeduhnya dengan air panas dan gula kedalam gelas, namun untuk mendapatkan rasa kopi yang enak dan harum kita perlu memperhatikan tahapan-tahapan yang penting agar menghasilkan kopi yang nikmat. Berikut ini merupakan tahapan dan cara membuat kopi yang nikmat dan harum untuk pembaca setia LintasKapuas.com

  1. Dalam pembuatan kopi yang nikmat, air yang digunakan untuk membuat kopi sangat berpengaruh terhadap cita rasa kopi yang dihasilkan. Jika anda memilih menggunakan air keran sebaiknya disaring terlebih dahulu atau diamkan dalam teko agar kotorannya mengendap. Selain itu perhatikan suhu air, pada saat perebusan air sebaiknya jangan sampai air mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.
  2. Setelah air selesai direbus, diamkan terlebih dahulu selama 30 detik sampai air tidak lagi berbuih sebelum menambahkan kopi.
  3. Disarankan untuk membeli biji kopi yang belum digiling karena akan mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Selain itu kita juga bisa menentukan sendiri kehalusan kopi yang kita giling.
  4. Masukan bubuk kopi yang telah Anda giling ke dalam filter coffeemaker.
  5. Simpan kopi dalam suhu ruangan karena rasa kopi dipengaruhi oleh suhu penyimpanan. Suhu ruangan merupakan suhu yang pas untuk menyiapkan kopi agar mendapatkan rasa yang nikmat dan tahan lama.
  6. Jika anda tidak suka dengan rasa pahit yang ada pada kopi, anda dapat menghilangkannya dengan cara menaburkan sedikit garam pada cangkir kopi anda. Setelah itu sajikan dan nikmati kopi anda selagi masih hangat agar rasa dan aroma kopi anda lebih terasa nikmat.
  7. Untuk penderita penyakit diabetes disarankan untuk mengkonsumsi gula jagung, karena rendah kalori dan bagus untuk kesehatan.

Bagaimana mudah bukan ? Anda tertarik untuk mencobanya dirumah ? Itu tadi beberapa tahapan penting bagaimana cara meracik kopi agar menghasilkan rasa kopi yang lebih nikmat.

Selamat Mencoba….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here