Cegah Covid-19, Ini yang Dilakukan Kodim 1203/Ktp

0
258
Pemeriksaan perlengkapan APD oleh Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jamian,S.I.P (Foto Ist)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Kodim 1203/Ktp terus berupaya dalam melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Makonya. Langkah tersebut dimulai dari mendirikan Personal Chamber Disinfektan (PCD) atau bilik sterilisasi serta pengecekan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang berupa Baju, Masker, Sarung tangan, Kaca mata, Sepatu dan Helm.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P. Semua upaya yang dilakukan pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain itu melindungi Prajuritnya serta wilayah Makodim.

“Kita berupaya melakukan pencegahan guna memutus mata rantai dari penyebaran covid-19 ini. Terlebih untuk melindungi para Prajurit dan PNS yang bekerja di kantor maupun di lapangan semua perlengkapan APD nya kita cek,” ujarnya Rabu (22/04).

Selain itu, dirinya juga menegaskan setiap orang yang memasuki wilayah Makodim harus mengikuti prosedur yang sudah diterapkan tentang pencegahan covid-19.

“Setiap personel baik prajurit dan PNS serta tamu yang memasuki Makodim 1203/Ktp diwajibkan memasuki bilik sterilisasi, memakai Kaca mata dan masker, serta semua kegiatan harus diawali dengan mencuci tangan terlebih dahulu,” tegasnya.

Ia meminta kepada seluruh personelnya baik Prajurit dan PNS agar tetap terus semangat bekerja demi mengabdi kepada Negara dengan melayani masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 ini.

“Semangat terus untuk para personel baik Prajurit maupun PNS. Semoga kita semua terlindungi dari covid-19, dan wabah ini bisa segera berakhir,” harapnya. (Afy)