Dandim 1205 Sintang Dipimpin Eko Bintara

0
391

Sambutan Komandan Korem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dalam Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1205/STG dan Dandim 1208/SBS Di balai Prajurit Korem
LINTASKAPUAS I SINTANG – Korem 121 Alambanawanawai Gelar Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1205 Sintang, dari Letkol Inf Rahmat Basuki kepada Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan berlangsung di Balai Prajurit Makorem Sintang, kamis(2/1/2020)

Serah terima Jabatan Tersebut disaksikan langsung Komandan Korem 121 ABW Sintang, Kasrem 121/Abw Sintang, Komandan Batalyon 642 Kapuas, serta seluruh Para Kasi Korem 121 ABW serta sejumlah Prajurit TNI diwilayah Korem 121 ABW Sintang

Komandan Korem 121/ABW Sintang, Brijen TNI Bambang Trisnohadi dalam acara serah terima jabatan Komandan Kodim 1205 Sintang menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru kepada seluruh Anggota TNI diwilayah Korem 121/ABW Sintang.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama selama menjalankan tugas dan selamat menjalankan tugas kepada Dandim 1205/ Sintang yang baru, semoga cepat menyesuaikan diri diwilayah tugas sebagai Komandan baru di Kodim 1205 Sintang

Bambang mengatakan bahwa serah terima jabatan atau pergantian personel dalam suatu jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan murni bagian dari upaya pembinaan personel untuk  penyegaran dan dinamika organisasi sekaligus  mengoptimalkan  tugas dan fungsi disemua tingkat komando serta merupakan pembinaan karier bagi pejabat yang bersangkutan.

“Selain itu alih tugas dan jabatan bertujuan untuk mengembangkan manajemen  dan profesionalisme keprajuritan, agar mampu memberikan karya terbaiknya bagi setiap personil dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Ia juga berharap agar jajaran Kodim Sintang dapat terus meningkatkan komunikasi sosial dan dialog dengan segenap instansi dan komponen masyarakat guna memperteguh jalinan kerjasama yang selama ini terbina dengan baik. Karena sebagai tolok ukur keberhasilan “Pemberdayaan Wilayah Pertahanan“ yang dilakukan oleh Komando Kewilayahan, yaitu terciptanya Ruang Alat Kondisi Juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI- Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 121/ABW juga menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf. Rahmat Basuki yang telah  menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dengan baik. “Saya berharap, pengalaman tugas yang diperoleh selama ini akan menjadi bekal yang bermanfaat dalam  mengemban  tugas ditempat yang baru,” harapnya.

“Apalagi selama selama menjabat sebagai Komandan Kodim Sintang yang telah memberikan pembinaan dan pengembangan kinerja  dengan  baik. Hal ini dibuktikan adanya indikasi terbangunnya sinergi dan koordinasi antar satuan Jajaran Kodim yang dipimpin dalam mengemban Tugas Pokok Korem-121/ABW sehingga dapat terlaksana dengan baik,” kata Danrem.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Eko Bintara yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin Dandim 1205/Sintang. “mudah-mudahan dengan jabatan baru yang diemban tersebut kedua orang ini mampu  memimpin serta membina kodim yang ada di Mempawah kearah baik dan maju demi untuk masa depan bangsa.

sementara Komandan Kodim 1205 Sintang, Eko Bintara Saktiawan dalam Sambutannya menyampaikan bahwa sebagai warga baru memohon bantuan dan bimbingan dari Komandan Korem serta seluruh para Kasi Korem dan Para senior dalam menjalankan tugas barunya sebagai Komandan Kodim 1205 Sintang. mengingat ditempat baru pasti berbeda dengan sebelumnya.
“Sekali lagi saya memohon bantuan dan bimbingan serta arahan dari Komadan serta seluruh Kasi Korem Serta para senior dalam menjalakan tugas baru saya sebagai Komandan Kodim 1205 Sintang, “harapnya.

Sementara, Rahmat basuki mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pejabat Korem 121 ABW yangbselama ini sudah membimbingnya dalam menjalankan tugas sebagaibkomandan Kodim 1205 Sintang.

Ia juga meminta doa restu kepada komandan Korem 121 Abw Sintang dan para Kasi Korem serta seluruh anggota TNI yang betugas di Korem 121 ABW untuk melaksanakan tugas baru sebagai Kasbrigif 19/Khatulistiwa di Singkawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here