Danrem 121/Abw Bangun Jalinan Silaturahmi Bersama Pemerintah Daerah Sintang

0
464
Danrem 121Abw gelar ramah tamah bersama Pemerintah Daerah Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG -Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A. P bangun jalinan Silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Sintang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang kemarin.

Kedatangan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A. P mendapat sambutan hangat
Bupati Sintang, dr H. Jarot Winarno M.Med Ph, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan ,Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting, SIK MH, Ketua DPRD Kab.Sintang, Florensius Ronny, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Yogi Dulhadi SH.MH
, Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Imron SH.MH, dan Danyon 642/Kapuas, Letkol Inf. Alim Mustofa

Bupati Sintang dalam sambutanya mengucapkan Selamat datang bapak Danrem 121/Abw beserta ibu di Kab Sintang bumi Senentang sekaligus menginformasikan akan Luas wilayah Kab. Sintang adalah no 3 di Kalbar dan memiliki wilayah perbatasan dengan Malaysia.
Disamping itu Sintang memiliki 3 komoditas utama yaitu karet, sawit dan lada. Disituasi pendemi Covid 19 harga karet dan lada sangat rendah sehingga pemerintah sedang berpikir keras untuk menaikan harga karet dan lada, untuk harga sawit masih lumayan sehingga kami himbau kepada perusahaan sawit agar tidak mem PHK kan karyawan.

Salain permasalahan pendemi Covid 19, bulan depan Sintang akan menghadapi permasalahan lain yang juga sangat penting yaitu Karhutla, saat ini hanya Pemda sintang yang memiliki Perda masalah pembakaran lahan karena menjaga kearifan lokal sehingga saat ini akan kami sosialisasikan Perda tersebut kepada seluruh masyarakat Sintang. Kita akan menyeimbangkan kelestarian lingkungan, kearifan lokal dan aspek ekonomi”tegas Djarot winarno.

Bupati juga memohon doa restu dari Danrem 121/Abw serta seluruh masyarakat agar Peovinsi Kapuas Raya dapat terbentuk dan Kab. Sintang menjadi ibu kota Provinsi baru dan nantinya dapat menjadi jembatan untuk memajukan pembangunan dan ekonomi. Selanjutnya kami Forkopimda Sintang selalu kompak dan siap mendapat arahan dan bimbingan dari bapak Danrem 121/Abw”pungkas Bupati.

Brigjen TNI Ronny S.A.P dan istri berterimakasih kepada Bupati Sintang karena telah menerima kami di bumi senentang.
can Sudah menjadi program kami akan melakukan kunjungan kerja ditengah pendemi Covid 19 diwilayah Korem 121/Abw Kalimantan barat untuk melihat langsung situasi didaerah-daerah.
Kedepannya kita dapat sharing bersama dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di Kab. Sintang.

Danrem 121/Abw sangat setuju dengan Bupati Sintang untuk menjaga kearifan lokal karena memang cara masyarakat pedalaman untuk membuka ladang di Kalimantan dengan cara dibakar. Oleh karena itu korem juga akan bersiap-siap dalam menghadapi Karhutla dan mendukung Bupati Sintang dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam pembakaran lahan dapat lebih disiplin.

Ditengah wabah Covid 19 ini kita ingin membantu masyarakat semaksimal mungkin khusus bagi warga yang terdampak sehingga saya perintahkan kepada Kodim-kodim untuk membuat dapur lapangan dan memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu dan wilayah masing-masing” pungkas Brigjen TNI Ronny S.A.P

Demikian penrem melaporkan..