Danrem 121/Abw Sampaikan Belasungkawa Kepada Prajurit TNI yang Gugur di Papua Barat

0
31
Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P., M.M

LINTASKAPUAS | SINTANG – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P., M.M, turut berbelasungkawa atas gugurnya ke empat prajurit TNI AD yang gugur dalam melaksanakan tugas di Papua, Jum’at,3/9/2021

Keempat prajurit TNI AD menjadi korban serangan kelompok Saparatis teroris (KST) di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada hari Kamis 02/09/2021 dini hari waktu setempat.

Saya atas nama keluarga besar Korem 121/Abw turut berdukacita atas meninggalnya ke empat prajurit TNI AD saat melaksanakan tugas di Papua, semoga Arwahnya diterima oleh Allah SWT, dan juga semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan keikhlasan Aamiin,” ungkap Danrem.

Ada salah satu prajurit yang gugur berasal dari Sintang yaitu Sersan Dua Ambrosius merupakan warga Dusun Kedembak Merakai, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Sersan Dua Ambrosius Apri Yudiman merupakan prajurit TNI AD berasal dari Denma Brigif 22/Ota/Manasa, Kodam XIII/Merdeka, Provinsi Gorontalo. Dia dikirim bertugas ke Pos Koramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan.

Danrem 121/Abw perintahkan Dandim 1205/Stg untuk membantu proses pengantaran dan pemakaman secara militer,” Saya sudah perintahkan kepada Dandim 1205/Stg agar membantu dalam proses pemakaman secara militer dan termasuk mengantarkan jenazah ke rumah duka. Koordinasi terus dengan pihak keluarga, dan monitor perjalanan dan kedatangan almarhum,” perintah Danrem(Penrem)