Dapur Umum Tanggap Bencana Bagikan Ribuan Nasi Bungkus Kepada warga Terdampak Banjir

0
91

LINTASKAPUAS | SINTANG, Bencana Banjir yang melanda Delapan Kecamatan diwilayah Kabupaten Sintang, membuat Dinas Sosial bekerja sama dengan Tagana Provinsi Kalimantan Barat mendirikan Dapur Umum Tanggap Darurat bencana Banjir.

Dapur umum tanggap darurat didirikan di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sintang depan Rumah Sakit Pratama Sintang sejak tanggal 17 hingga 19 September 2020.
Hari pertama, Dapur umum telah mendistribusikan makanan Siap saji kepada warga yang terdampak Banjir lebih kurang seribu bungkus.
“Hari ini, jumat(18/9) kita juga sudah mendistribusikan makanan siap saji sebanyak 500 bungkus untuk kecamatan dedai dan 300 bungkus untuk kecamatan Sintang serta sore ini juga akan kita distribusikan lebih kurang 500 bungkus lagi, ” Ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Sutina kepada wartawan.

Sutina mengatakan yang bekerja menyediakan makanan di Dapur Umum tanggap darurat bencana tidak hanya dikerjakan Dinas Sosial dan Tagana, namun juga dibantu lembaga sosial Masyarakat lainnya.

“Untuk menyediakan makanan ini, kami juga dibantu oleh lembaga sosial masyarakat lainnya, seperti tim Pramuka Sintang yang sekarang ini lagi bersama-sama membungkus makanan dan warga lainnya. intinya kalau kita melihat jiwa sosial masyarakat di Sintang ini sangat tinggi, harapan kita akan banyak lagi masyarakat-masyarakat lainnya yang berjiwa sosial tinggi ikut membantu disini” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Dapur umum akan berlangsung selama tiga dan untuk proses pendistribusian makanan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, “pungkasnya.