Delapan Ruko Pasar Inpres Sintang Ludes Terbakar

0
325

SINTANG I LINTASKAPUAS – Sebanyak Delapan rumah toko(Ruko) tingkat tiga yang terletak diwilayah Pasar Inpres Kabupaten Sintang hangus terbakar. Pada minggu(09/6) dini hari sekitar pukul 01.30 Wib.

Beruntung tim pemadam kebakaran dengan kekuatan tim personil penuh yang berasal dari pemadam Kebakaran Pemerintah Daerah Sintang dibantu Buserra, cepat datang sehingga api tidak merembes ke rumah toko lainnya.
Delapan unit Ruko yang terbakar tersebut diantaranya Dua unit Rumah Makan, Bengkel sepeda, dua unit Bengkel Motor, dua unit Toko bangunan, dan warung kopi.

Pemadaman api yang berkobar cepat dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran karena terbantu dengan Daerah Alirasn Sungai Kapuas yang berdampingan dengan ruko yang terbakar. Sehingga dari puluhan ruko yang berjejer, hanya delapan ruko yang mampu dilahab sijago merah tersebut.
Koordinator Lapangan tim Pemadam Kebakaran Bussera Sintang, Suyanto mengatakan, setelah pihaknya mendapat Informasi dari masyarakat pihaknya langsung turun kelokasi kebakaran dengan tim personil kekuatan penuh. ” Kami mendapat informasi adanya kebakaran ini dari masyarakat, sehingga kita langsung terjun kelokasi dgn Armada dan personil penuh sekitar 30 0rang, ” tutur Suyanto.
Ia juga mengaku belum mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran beserta jumlah bangunan yang terbakar. ” kalau untuk penyebab awal, kita belum tahu karena kita masih fokus dengan pemadaman, ” tukasnya.

Sementara, Agus Yansah, salah satu petugas Pemadam Kebakaran Pemda Sintang mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui persis titik api berasal dari mana. Saat laporan masuk, kondisi api sudah membesar dan menghasungkan beberapa ruko tersebut.
“Kami dapat informasi peristiwa kebakaran ini sekitar pukul 01.15 WIB dan kita juga langsung bergerak ke lokasi, “ujarnya

Ia juga mengatakan, pemadaman kali ini pihaknya menurukan semua unit pemadam dengan personil sebanyak 70 orang. “Alhamdulillah dengan kekuatan penuh seperti ini, didukung Sumber Air yang dekat kita berhasil menjinakkan api agar tidak merembes ke bangunan ruko lainnya, “pungkasnya.
Dari pantauan lintaskapuas.com dilokasi, sebanyak delapan ruko berhasil dilahab sijago merah. kobaran Api berhasil dijinakkans sekitar pukul 04.00 WIB. beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan miliyar rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here