Dewan Apresiasi Prestasi Pengungkapan Kasus Narkoba di Bumi Senentang

0
100

Polres Sintang Ungkap Kasus kejahatn Selama Operasi Pekat 2019
LINTASKAPUAS I SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi mengapresiasi kinerja Aparat Kepolisian Resort(Polres) Sintang yang akhir-akhir ini begitu gencar memberantas peredaran Narkoba dibumi Senentang ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Aparat Kepolisian Resort Sintang yang belakangan ini telah berhasil mengungkap kasus demi kasus peredaran Narkoba dikabupaten Sintang ini, “ungkapnya saat ditemui sejumlah wartawan diruang Kerjanya belum lama ini.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) ini mengatakan bahwa Narkoba sangat membahayakan jiwa maupun akhlak para generasi muda. Untuk itu, pihaknya meminta kepada Polres Sintang khususnya kepada Satuan reserseNarkoba agar tidak mudah berpuas diri dengan hasil yang dicapai saat ini.

“Pasalnya, hingga saat ini, peredaran Narkoba di Kabupaten Sintang masih marak, para bandar dan pengedar Narkoba pastinya selalu menunggu saat-saat waktu lengah pihak kepolisian, “ucapnya.

Legislator daerah Pemilihan Sepauk-Tempunak ini juga mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Sintang agar ikut berperan aktif memerangi peredaran narkoba yang saat ini masih marak.
“Pencegahan peredearan Narkoba itu bukan hanya menjadi tugas Aparat Penegak Hukum, akan tetapi mejadi tugas kita bersama,moleh sebab itu, Mari sama-sama kita rapatkan barisan memerangi barang haram tersebut, agar generasi muda yang ada di Kabupaten Sintang dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba sehingga dapat terus berprestasi.” ajak Kusnadi.

Sebagaimana disampaikan oleh Kasat narkoba Polres Sintang, AKP Samsul Bakrie mengatakan bahwa dalam kurun waktu tiga bulan belakangan ini pihaknya telah berhasil mengungkap delapan kasus dengan sembilan tersangka beseta sejumlah barang bukti yang kini sudah diamankan di Mapolres Sintang.

“Pengunkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang ada di wiayah hukum Polres Sintang tak terlepas dari adanya informasi masyarakat dan juga kinerja yang baik dari para anggota khususnya Satreskrim Polres Sintang.

“Saya tidak mungkin bekerja sendiri, saya memiliki anggota yang sudah cukup piawai di bidangnya dan juga peran masyarakat yang sangat besar sehingga pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba terus dilakukan. Meskipun hasil yang tidak besar, kami berjanji akan berupaya terus meminimalisir dan mencegah adanya tindak pidana tersebut.

Kami juga mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat serta Stakeholder untuk ikut berperan aktif membantu kami dalam pemberantasan peredaran Narkoba dikabupaten Sintang dengan harapan kita bersama sintang bebas dari barang haram tersebut, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here