Dewan Kecewa Atas Pernyataan Mosi Tidak Percaya Mahasiswa

0
69

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Billy Welsan mengaku kecewa dengan mosi tidak percaya yang dilontarkan mahasiswa saat menggelar Aksi Unjuk rasa ke Sekretariat DPRD Sintang 30 September lalu.

“Kami sebagai wakil Rakyat yang baru saja dilantik merasa tersakiti dengan pernyataan “Mosi tidak Percaya terhadap DPRD”yang dicantumkan dalam tuntutan mahasiswa saat aksi demo kemarin. ” ungkap Billy kepada sejumlah wartawan saat ditemui diruang kerjanya, senin(7/10/2019)

Menurut Billy tidak ada unsur kesengajaan meninggalkan Sekretariat DPRD saat mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya.
“Karena pada waktu bersamaan kami sudah ada jadwal seluruh anggota DPRD Kabupaten Sintang secara protokoler sudah terjadwal ke Kementerian Dalam Negeri untuk mengikuti kegiatan di sana jadi tidak mungkin dibatalkan, “ucapnya.

jadi sekali lagi kami sampaikan, lanjut Billy, Kami bukan lari, kami menjalankan tugas. Surat tugas kami sudah keluar terlebih dahulu baru surat ijin aksi mereka keluar. Ini sudah kami sampaikan kepada mereka dan mereka menyambut baik serta dapat menerima hal tersebut,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Santosa menuturkan bahwa dari beberapa tuntutan mahasiswa yang didalamnya ada mosi tidak percaya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Sintang cukup menyakiti perasaan karena baru dilantik sudah menerima pernyataan mosi seperti itu.
“Sebenarnya jika kita mengacu pada aturan, kita belum bisa berbuat apa-apa karena kita baru dilantik dan alat Kelengkapan DPRD sendiri belum dibentuk. Jadi, kami di bidang apa dan mengawasi bidang apa, itu belum ditentukan, ” ucapnya.
meski demikian, lanjut politisi PKB ini, jika pada saat aksi mahasiswa kita tidak menjalankan tugas keluar tentu dengan senang hati kami menerima kedatangan mereka dan menampung aspirasi yang ingin disampaikan, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here