Dharmayuki Karini PN Sintang Salurkan Bantuan Dana Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

0
61
Ketua Pengadilan Negeri Sintang selaku pelindung Dharmayuki Karini serahkan Program Bantuan Dana Beasiswa Kepada Putra-Putri Berprestasi di lingkungan Pengadilan Negeri Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Sintang menyerahkan Bantuan Dana Beasiswa(BDBS) kepada Delapan orang siswa berprestasi yang ada diwilayah hukum pengadilan Negeri Sintang pada jumat(1/10/2021)

Penyerahan Bantuan dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Dharmayuki Karini ke 19 yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang bersama Ketua Pengadilan Agama Sintang bertempat di Aula Pengadilan Negeri Sintang.

Ketua Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun Dharmayuki Karini ke 19 Pengadilan Negeri Sintang, Ibu Arivia Budiman

mengatakan bahwa delapan orang penerimaan Bantuan Dana Beasiswa berprestasi di wilayah hukum Pengadilan Negeri Sintang terdiri dari 3 Orang siswa berasal dari Pengadilan negeri Sintang (3)Tiga orang dari Pengadilan Agama Sintang dan (2)dua orang dadi Pengadilan Agama Nanga Pinoh.

” Delapan siswa penerima beasiswa tersebut merupakan anak dri keluarga masing-masing pegawai yang bertugas si pengadilan Negeri Sintang, pengadilan Agama Sintang dan Pengadilan Melawi,”ucapnya

Ia mengatakan bahwa program bantuan dana beasiswa tersebut merupakan program unggulan Dharmayuki Karini yang akan disalurkan setiap tahunnya.

Arivia juga mengatakan bahwa selain melaksanakan program BDBS, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dharmayuki Karini, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai perlombaan untuk anak-anak anggota Dharmayuki Karini Pengadilan Negeri Sintang.

“Kemarin juga kita sudah menggelar kegiatan bakti Sosial dirumah Mengaji Al-Amin serta menyalurkan 3, 8 Ton Bantuan beras ke pondok Pesantren Al-Iman di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang ” pungkasnya.

Sementara, Ketua Dharmayuki Karini Pengadilan Negeri Sintang, Maria Dairo Malo mengatakan bahwa bahwa peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XIX mengusung tema

“Dengan Semangat HUT Dharmayukti Karini XIX Kita Mantapkan Langkah dan Gerak Kegiatan Melalui Teknologi Informasi”.

“Dengan Tema program sendiri yakni Melalui Program BDBS Kita Optimalkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Digital”.

Maria Dairo Malo berharap dimasa pandemi saat ini pihaknya sebagai para pelaku transformasi digital dapat dengan bijaksana menggunakannya.

“Pada masa pandemi ini sangat pentingnya transinformasi bagi agar kita tetap berprokduktif baik dalam berorganisasi maupun dlm bermasyarakat, karena hampir tidak ada bidang kehidupan saat ini yang tidak tersentuh oleh aspek teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada seluruh anggota Dharmayuki Karini pengadilan Negeri Sintang, pengadilan Agama Sintang dan Pengadilan Agama Nanga Pinoh agar tetap taat dengan Protokol kesehatan Covid-19, dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terus melanda negeri ini, oleh sebab itu mari kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19 yang saat ini masih merajalela, ” pungkasnya.