Diera Tehonologi Canggih, Generasi Muda Memiliki Kontribusi Besar pencegahan Narkoba

0
85

LINTASKAPUAS I SINTANG –Peredaran Barang-barang terlarang di era tehknologi yang sangat canggih saat ini, generasi muda punya peran penting untuk mencegah merajalelanya penyalahgunaan Narkoba khususnya dikalangan remaja.
Karena Kecanggihan teknologi Zaman milenial ini banyak dimanfaatkan oleh generasi penerus bangsa. Hal ini dikarenakan generasi milenial dalam kesehariannya tak terlepas dari penggunaan teknologi.
“Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut generasi milenial akan sangat mudah menyebarkan informasi yang berguna salah satunya upaya penanggulangan permasalahan penggunaan dan penyebaran narkotika di tengah-tengah masyarakat,”kata anggota DPRD Sintang Kusnadi, kemarin.
Kusnadi mengtakan peredaran narkoba saat ini diakuinya sudah merambah sampai tingkat paling bawah bahkan sasarannya pun tak hanya orang dewasa melainkan merambah sampaik ke anak-anak.
“Untuk itu saya mengajak generasi milenila untuk menjadi penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan narkoba serta obat-obat terlarang di tengah-tenah masyarakat,”sambung Kusnadi.
Dilibatkannya generasi milenial dalam upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika tersebut, selaras dengan tema nasional HANI 2019, yaitu untuk mewujudkan “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.
“Saya juga berterima kasih kepada pihak BNN dan Polres Sintang, TNI, para penjaga perbatasan juga masyarakat yang sudah membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, khususnya di wilayah Sintang ini,” bebernya.
Namun demikian Politisi PKB ini terus mengajak semua elemen masyarakaat untuk tetap memerangi Narkoba. Menurutnyanya Narkoba merupakan penghancur generasi sekarang dan yang akan datang.
“Saya tek henti-hentinya mengakan masyarakat Sintang untuk tidak menggunakan narkoba sebab selan merusak diri sendiri ancaman hukumannya juga sangat berat. Katakan tidak pada Narkoba,”katanya lagi
Lanjut Kusnadi, meski secara umum angka pengguna narkoba setiap tahun mengalami penurunan, tapi jumlah keterlibatan pelajar mengalami kenaikan.
“Hal ini tentu kami sangat sayangkan, mengingat anak-anak ini merupakan masa depan bangsa,” akunya.
Sementara itu, Wakil Bupati Sintang Askiman menegaskan, siapa saja yang terbukti mengedarkan narkoba di Sintang untuk ditindak tegas.
“Karena narkoba adalah musuh bersama. Musuh agama, musuh daerah, negara, dan musuh masyarakat. Maka saya minta kepada kepala BNN kalau ada ASN, honorer, atau siapapun di Sintang yang terindikasi kena narkoba, silakan langsung tangkap,”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here