Direktur PDAM Sanggau Sembuh Dari COVID-19

0
137
Direktur PDAM Sanggau, Adriyus keluar Dari Ruang Isolasi Rumah Sakit Rujukan Sintang setelah dinyatakan Sembuh dari Covid-19

LINTASKAPUAS I SINTANG – Yohanes Andriyus Wijaya merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan(PDP) yang menjalani perawatan dirumah sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang dinyatakan Sembuh dari Virus Corona Disease(COVID – 19

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau ini dinyatakan sembuh dari Virus Corona setelah menjalani perawatan diruang Isolasi selama 61 hari sejak 17 maret 2020 pekan lalu

Andriyus dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan Swab tenggorokannya sebanyak empat kali dan hasilnya menunjukkan Negatif dua kali terakhir pemeriksaan secara berturut-turut Negatif Covid -19.

“Setelah menjalani perawatan selama 61 diruang Isolasi Rumah sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang ini dan berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Tenggorokan sebanyak dua kali menunjukkan negatif maka Pak Andriyus ini sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona, ” ungkap Bupati Sintang, Jarot Winarno kepada Awak media, minggu(17/5/2020) di depan Ruang Rawat Inap RS Rujukan Ade M Djoen Sintang.

Setelah dinyatakan Sembuh, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau langsung melakukan Penjemputan terhadap Adriyus untuk dibawa pulang kembali ke Sanggau.
“Ini adalah salah satu bukti jika Orang yang terjangkit Covid-19 bisa disembuhkan, yakin lah jika tidak memiliki penyakit bawaan, pasien yang terjangkit virus ini bisa disembukan jika dirawat dengan benar, ” ucap Jarot.

Ia juga menyampaikan dengan kesembukan Adriyus dari Virus tersebut membuktikan bahwa Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang yang menjadi satu-satunya Rumah sakit didaerah mampu menyembuhkan pasien sesuai dengan Protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan.
“Sangat luar biasa, pak Adriyus ini bisa menjalani perawatan diruang Isolasi Rumah sakit ini dengan melakukan hal-hal positif. jadi saya ucapkan selamat atas kesembuhannya. ” pungkas Jarot.

Sementara, Pasien yang menjalani perawatan di ruang Isolasi Ketat Rumah Sakit Rujuan Ade M Djoen Sintang, Adriyus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah terutama Pihak Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang karena sudah merawatnya dengan baik hingga dinyatakan sembuh.

“Selama saya menjalani perawatan, saya banyak mendapatkan Inspirasi dirumah sakit Ini terutama masalah hal Sepele, khususnya saat hendak memulai makan, para tim medis mengajak berdoa terlebih dahulu. hal ini yang tak pernah kulakukan, ” ucapnya.

Adriyus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim medis yang selama ini sudah dengan sabar dan ramah merawatnya. ” ucapan terimakasih juga kepada tim medis karena sudah sabar dan suka rela merawat saya hingga sembuh. hanya tuhan lah yanh bisa membalasnya, ” doa Adriyus.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting yang ikut serta melakukan penjemputan terhadap pasien PDP Asal Sanggau yang dinyatakan sudah sembuh menyampaikan terimakasih atas pelayanan yang di berikan Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang.
“Ini adalah salah satu bukti bahwa pelayanan yang diberikan rumah sakit ini sudah bagus dan sangat memadai, semoga pasien-pasien yang menjalani perawatan di Rumah sakit ini bisa secepatnya juga sembuh, “ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here