Disperindag Akan Benahi Fasilitas Pasar Sayur Melati

0
89

Bupati Sintang, Jarot Winrno berdiaalog langsung dengan para Pedaagang pasar sayur Melati Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Kepala Kadisperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman berjanji akan segera melakukan penataan kembali terhadap fasilitas yang dibutuhkan di pasar sayur Melati kompleks BTN Cipta Mandiri.
“Kita Akan segera melakukan penataan, mulai dari menambah fasilitas pendukung seperti tempat parkir, bak sampah hingga pembenahan drainase.
Ia juga mengatakan sejak awal beroperasionalnya Pasar sayur Melati kompleks BTN cipta Mandiri, para pedagang belum dikenakan biaya retribusi “Kita juga belum membebani pedagang dengan biaya retribusi ke daerah selama tiga bulan ini, alias digratiskan,” katanya.
Menurut Sudirman, 40 lapak yang tersedia sudah terisi semua oleh pedagang. Hanya saja memang ada pedagang yang belum ditempati. Maka dari itu, ia meminta pedagang yang bersangkutan segera menempatinya.
“Pedagang yang tak kunjung menempati lapak akan digantikan dengan pedagang lain. Kita konsisten tertibkan pedagang yang masih di luar. Itu saja,” jelasnya.
Sudirman juga meyakini, Pasar Sayur Melati akan terus berfungsi kedepannya, karena letaknya yang strategis di tengah kawasan permukiman. “Saya yakin pasar ini akan tetap hidup, pasti ramai, karena lokasi strategis,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here