DPC PKB Sintang Buka Penjaringan Balon Bupati & Wakil Bupati 2020

0
238

DPC PKB Sintang Gelar Konfrensi pers terkait dengan penjaringan bakal Calon Bupati dab Wakil Bupati Sintang pada Pilkada Serentak 2020
LINTASKAPUAS I SINTANG – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa(DPC-PKB) Sintang membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Serentak tahun 2020.

Pendaftaran dibuka mulai pada hari kamis 16 sampai 22 Januari 2020 bertempat di Sekretariat PKB, Jalan Taruna Pasar Inpres Sintang.
“Pendaftaran kita buka selama seminggu, mulai besok sampai tanggal 22 Januari, ” ucap M Rizka Wahab, Ketua DPC PKB Sintang kepada sejumlah wartawan, selasa(15/1/2020)

Rizka Wahab yang biasa disafa Agam tersebut mengatakan bahwa pendaftaran tersebut merupakan tindak lanjut dari surat DPP PKB tentang intruksi persiapan Pilkada Serentak tahun 2020.
“Pengambilan dan pengembalian berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada tanggal 16 – 22 januari setelah itu baru kita lakukan verifikasi dan perbaikan berkas setelah itu baru kita sampaikan ke DPP PKB, ” ucap Agam

Politisi Muda PKB ini juga mengatakan bahwa pendaftaran sesuai dengan Intruksi DPP PKB, akan mengutamakan Kader PKB jika memang layak serta terbuka untuk umum, baik Kader PKB maupun masyarakat umum.
“Masalah siapa kader yang akan kita usung, tergantung siapa kader yang mendaftarkan diri sehingga untuk penjaringan ini prosesnya sama dengan masyarakat umum. Untuk dari kader PKB sendiri akan kita dukung jika ikut melakukan pendaftaran, “tuturnya.

Agam juga mengatakan bahwa Partai Besutan Muhaimim Iskandar(Cak imin) tersebut hanya menduduki 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang sehingga perlu berkolaborasi dengan partai lain agar bisa ikut bertarung pada pilkada 2020.

terpisah, M. Chomain Wahab yang juga merupakan salah satu Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Sintang saat ditemui sejumlah wartawan terkait dengan dirinya apakah akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020, melalui Partai PKB dengan tegas akan ikut mendaftarkan diri.

“Sebagai Kader PKB, saya akan mendaftar juga, hanya saja untuk maju nantinya kita masih melihat peluang karena politik itu dinamis, bisa saja tidak ada niat maju, namun peluang ada dan begitu juga sebaliknya apabila ada niat tapi tidak ada peluang tidak mungkin juga maju, makanya untuk saat ini kita masih dalam tahap penjajakan, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here