DPRD Apresiasi Lorong Pintar Berkarakter Louncing di SMPN 1 Serawai

0
58

Lorong Pintar Berkarakter Louncing di SMP negeri 1 Serawai
LINTASKAPUAS I SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Honoratus Guntur mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dalam hal memberikan pemahaman dan menanamkan pendidikan karakter dengan menggunakan Lorong Pintar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kecamatan Serawai .
“Ini adalah inovasi yang baik dan sebenarnya sangat mudah dilakukan. Saya berharap akan ada lebih banyak lagi sekolah yang menerapkan Lorong Pintar Berkarakter sehingga penanaman karakter pada generasi muda dapat diperkuat,”ucapnya.
Guntur juga menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dan beharap sekolah bisa menyediakan tempat khusus bagi peserta didik untuk menyalukan bakatnya dengan membuat Lorong Pintar Berkarakter sendiri baik dengan menggunakan tulisan maupun mural.
“Adanya waktu dan ruang sendiri juga akan memberikan pemahaman dan kepuasan sendiri bagi peseta didik. Seain mengasah bakat dan minat, mereka juga bisa mengingatkan diri sendiri dan orang lain melalui karya yang mereka buat,” pungkasnya.
Sebagaimana diketahui bahwa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kecamatan Serawai melakukan launching Lorong Pintar Berkarakter yang digelar di Taman Literasi SMP N 1 Serawai pada hari pertama masuk sekolah, Senin kemain (8/7/2019).
Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang yang hadir langsung pada kegiatan tersbeut mengungkapkan bahwa Lorong Pintar Berkarakter sendiri adalah upaya dari Pemrintah Kabupaten Sintang khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang untuk menanamkan pendidikan karakter pada siswa.
“Tujuan utama dari Lorong Pintar ini sendiri adalah menanamkan pendidikan karakter. Dari tulisan atau gambar yang ada di lorong sekolah yang kerap mereka lewati bisa memberikan pemahaman dan pembentukan karakter yang baik. Jadi, selain memberikan keindahan atau keatifitas juga memberikan pemahaman kepada peserta didik bagaimana bersikap yang baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here