DPRD Sintang Kaget Gempa Terjadi Dibukit Kelam

0
346

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengaku kaget dengan adanya informasi terjadinya gempa bumi di wilayah Objek Wisata Bukit Kelam dengan kekuatan 3.1 SR pada hari rabu(27/3/2019) pukul 05.40.14 Wib pagi tadi.

Kalau informasi itu benar, maka ini menjadi kejadian pertama terjadi gempa bumi menggoncang Bukit Kelam ” ini menjadi kejadian pertama terjadi gempa di bukit kelam. karena selama ini paling ada kejadian seperti tanah longsor, ” ucapnya
dengan adanya informasi kejadian gempa bumi di Bukit Kelam tersebut, Jeffrai meminta masyarakat agar tetap waspada dan tetap berhati – hati khususnya masyarakat yang berada dibawah kaki bukit.

“Kita berharap kepada masyarakat Sintang, khususnya masyarakat yang ada di seputaran lingkar husan masyarakat setempat agar selalu hati-hati dan waspada. Terutama yang tinggal di kawasan kaki Bukit Kelam, “ucapnya.

Ia juga meminta kepada instansi terkait agar rutin memberikan informasi kepada masyarakat khususnya perkembangan informasi setelah terjadinya gempa khususnya kepada masyarakat yang berada dibawah kaki Bukit Kelam

“Segala kemungkinan yang terjadi harus di informasikan, sehingga masyarakat dapat mengambil langkah-langkah dini, terutama untuk menyelamatkan diri,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Kelam Sejahtera, Hermanus Tuguk membenarkan bahwa informasi terjadi gempa Bumi di wilayah Objek Wisata Bukit Kelam. Hanya saja, getaran yang ditimbulkan tidak begitu kuat.

“Gempa itu memang benar, hanya saja getaranya sekitar 5 detik, sehingga wajar banyak warga tidak karena memang kejadiannya masih pagi sekali,” jelas Tuguk.

Ia juga menyampaikan situasi dan kodisi masyarakat Kelam Permai setelah terjadi gempa Bumi, tidak menunjukkan kepanikan karena gempa yang dihasilkan tidak begitu terasa.
“Meski demikian, saya sudah menginformasikan kepada warga saya agar tetap selalu waspada dengan segala kemungkinan bisa terjadi kembali. pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here