Ketua Komisi A DPRD : Segera Data Ulang Tempat Hiburan

0
152

Ketua Komisi A DPRd Sintang, Syahroni
LINTASKAPUAS I SINTANG – Maraknya pembangunan tempat Hiburan di suatu daerah merupakan salah satu ciri – ciri bahwa daerah terebut memiliki kemajuan yang cukup Signifikan seperti yang terjadi di kabupaten Sintang.
Hanya saja, maraknya tempat hiburan di kabupaten Sintang tersebut ternyata belum bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD) Sintang hingga saat ini.

Kondisi tersebut mendapat perhatian dari Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Syahroni. ia meminta kepada pemerintah Daerah Agar segela melakukan Pendataan ulang terhadap tempat- tempat hiburan di Kabupaten Sintang agar bisa berkontribusi meningkatkan PAD Sintang kedepannya.

“Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Sintang adalah melalui sektor pariwisata yang salah satunya adalah dari tempat hiburan. Untuk itu, kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk gencar mendata ulang tempat hiburan sebagai upaya mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah,” ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Menurut Syahroni, potensi Pendapatan Asli Daerah dari sektor pariwisata dapat meningkat secara signifikan mengingat banyak tempat hiburan yang ada di Kabupaten Sintang

“Kami optimis jika Pemerintah Kabupaten Sintang mendata dengan baik setiap tempat hiburan yang ada di Bumi Senentang dan melalukan upaya pengambilan pajak atau retribusi pada setiap tempat hiburan akan memberikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah secara signifikan,” tuturnya.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sintang, Mas’ud Nawawi mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sintang dengan mengoptimalkan segala sektor yang ada termasuk sektor pariwisata yang didalamnya ada tempat hiburan.

“Tentu kita berupaya untuk meningkatkan PAD dengan mengoptimalkan semua sektor, termasuk pada tempat hiburan yang ada di Kabupaten Sintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here