Fraksi PDIP DPRD Sintang Minta Eksekutif Tata Ulang Draniase Kota Sintang

0
114

Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Sintang, Welbertus menyampaikan Pandangan Umumnya dalam sidang Paripurna lKPJ Bupati Sintang Tahun 2018
LINTASKAPUAS I SINTANG – Buruknya penataan draniase dalam kota Sintang, kerap menimbulkan genangan air dibeberapa ruas jalan yang mengakibatkan terganggunga arus transportasi khususnya pada saat musim penghujan datang.

Kondisi tersebut mendapat perhatian khusus dari Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang saat menyampaikan pandangan umum terhadap LKPJ Bupati Sintang tahun 2018, pada kamis(13/6/2019)

Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Welbertus meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait dapat membenahi kembali drainase yang ada di Kabupaten Sintang sehingga jika curah hujan cukup tinggi air tidak lagi menggenang di sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kami dari Fraksi PDI Perjuangan berharap SKPD terkait dapat memperbaiki drainase yang ada di Kabupaten Sintang,” ujarnya pada Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang Dalam Rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap rancangan peraturan pemerintah daerah Kabupaten Sintang tentang penanggungjawab pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sintang tahun 2018 yang digelar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sintang, Kamis (13/6/2019).

Menurut Welbertus, ada beberapa ruas jalan yang kerap tergenang banjir saat curah hujan yaitu di daerah Jalan MT. Haryono dan di wilayah Stadion Baning.

“Yang selalu menjadi keluhan warga masyarakat adalah di daerah Stadion Baning Sintang, di Jalan MT. Haryono Sintang serta beberapa ruas jalan lainnya. Tergenangnya air dikarenakan drainase yang tidak baik entah itu tersumbat karena sampah atau memang sudah tidak berfungsi dengan baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here