Gerakan Polri Peduli, Polsek Delta Pawan Bagikan Sembako Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19

0
380
Penyerahan Bantuan Paket Sembako oleh Kapolsek Delta Pawan Kepada Warga sekitar

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Dalam rangka gerakan Polri Peduli Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Delta Pawan melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada kesejumlah masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 di wilayahnya.

Anggota Babinkamtibmas Polsek Delta Pawan saat membawa Paket Sembako untuk dibagikan ke warga

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin oleh Kapolsek Delta Pawan AKP Slamet Kusumo Widodo.

Kapolres Ketapang AKBP RS Handoyo,S.I.K,.M.Si melalui Kapolsek Delta Pawan AKP Slamet Kusumo Widodo mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri terhadap Masyarakat yang terkena dampak dari Wabah Covid-19. Maka dari itu Polsek Delta Pawan hari ini memberikan sedikit bantuan untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu berupa Paket Sembako,” ujarnya Selasa (21/04).

Ia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan sebagian paket sembako dengan langsung menyambangi rumah-rumah warga yang sudah didata oleh Anggotanya.

“Ada sebanyak 20 Paket Sembako yang kita bagikan, berupa Beras 5 kg, Indomie 10 bks, Minyak Goreng 2 kg, Sabun mandi 2 pcs, Pasta gigi 1 pcs, Sikat gigi 1 pcs, Masker 1 lbr, Jahe 6 bks, Biskuit 2 bks, Jus buah Vita 2 ltr, Sirup 1 btl dan Susu 1 klg. Dalam pembagian paket sembako tersebut sebagian kita bagikan di Mapolsek dan sebagian lainnya dibagikan oleh anggota Bhabinkamtibmas agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Disamping itu Kami juga menghimbau kepada Warga tersebut agar untuk sementara ini tetap berada dirumah saja.Dan apabila terpaksa keluar rumah harus memakai masker,” tukasnya. (Afy)