Hadiri Pra RAT CU KK, Jarot : Upaya Untuk Melek Ekonomi

0
453
Pra RAT CUKK

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Peran serta CU Keling Kumang dalam mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Sintang cukup tinggu khususnya dalam mendapatkan modal usaha. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika menghadiri pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 yang digelar di Aula Kantor Sentral CU Keling Kumang yang terletak di Jalan YC Oevang Oeray Sintang, Sabtu (18/01/2020).

“Pelayanan yang diberikan oleh CU Keling Kumang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat di Kabupaten Sintang. Salah satunya adalah mudahnya masyarakat mendapatkan pinjaman modal dari CU KK untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Selain pemberian pinjaman modal, lanjut Jarot Winarno, CU Keling Kumang juga memberikan pengetahuan kepada anggotanya bagaimana caranya melek ekonomi yang anntinya akan memberikan perubahan kepada kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengapresiasi adanya pra RAT yang dilakukan oleh CU KK. Tentu tak mudah untuk mengajari anggota melek ekonomi bahkan ada sekolah lapang dan juga ada ketentuan dalam memberikan pinjaman. Jika untuk modal dipermudah taoi untuk pinjaman komsumtif agak di persulit,” tuturnya.

Managing CEO CU KK, Valentinus mengatakan Pra RAT ini merupakan salah satu pelayanan yang dilakukan oleh pihaknya dengan tujuan untuk memberikan wawasan kepada anggotanya bagaimana meningkatkan kesejahteraan dengan baik.

“Ada beberapa hal yang kita upayakan. Selain memberikan wawasan, kita juga memberikan berbagai kemudahan salah satunya adalah kita melakukan kerjasama dengan pihak perbankan yang ada di Kalimantan Barat dengan mengembangkan berbagai inovasi yang ada,” pungkasnya. (Mcu)