Halal Bihalal Adalah Ciri Khas Bangsa Indonesia

0
680
Bupati Sintang, Jarot Winarno Menyampaikan Sambutan dalam acara halal Bihalan di Kecamatan Binjai

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa halal bihalal merupakan ciri khas dari bangsa Indonesia sebagai wujud meningkatkan jalinan silaturahmi antar semasa umat.

“Halal bihalal ini merupakan wujud nyata untuk kita saling bersilaturahim antara sesama, baik itu masyarakat dengan Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten, “ungkap Jarot saat menghadiri Acara halal Bihalal Kecamatan Binjai, kamis(20/7)

Menurut Jarot, dengan adanya kegiatan halal bihalal seperti ini dapat menjalin kebersamaan dalam membangun wilayah yang dicintai.

“komunikasi kita dijaga dengan baik, kalau ada permasalahan di daerah segera konsultasi dengan pihak kecamatan, baik itu dari segi infrastruktur, kondisi pangan di wilayah kecamatan binjai hulu, nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang akan terus berupaya untuk membangun wilayah Kecamatan Binjai Hulu ini.” Kata Jarot.

Menurut Jarot, bahwa pembangunan diwilayah kecamatan Binjai Hulu Kabupaten Sintang saat ini sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

“Saya sampaikan bahwa pembangunan di wilayah Kecamatan Binjai Hulu ini sudah membaik, seperti jalan di Desa Simba sudah ditimbun, kemudian status jalan dari Semubuk menuju ke Kota Sintang itu statusnya sudah menjadi status provinsi.

Dengan adanya Peralihan status tersebut, lanjut Bupati, secara otomatis kita bisa lebih focus lagi untuk pembangunan dibidang Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan yang ada di Kabupaten Sintang, “jelas Jarot.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada seluruh

masyarakat dan ASN agar memperkuat kesatuan dan persatuan, serta membangun kerja sama yang baik.

“Yang paling penting berhati-hatilah dalam menggunakan teknologi di era modernisasi sekarang khususnya media sosial, dan juga kita harus damai, aman dan tentram didaerah Binjai Hulu ini,  jalin komunikasi yang baik antara masyarakat bersama pemerintah, “pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here