Harkitnas ke – 109, Pemuda Dituntut Kretaif

0
543
Sekda Sintang, Foto Bersama dengan Sejumlah Unsur Pimpinan Forkorpimda Sintang Usai Upacara Peringatan hari kebangkitan Nasional ke 109
Sekda Sintang, Foto Bersama dengan Sejumlah Unsur Pimpinan Forkorpimda Sintang Usai Upacara Peringatan hari kebangkitan Nasional ke 109

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke 109, Generasi Muda penerus bangsa dituntut lebih kreatif sehingga tidak terkesan hanya memberikan sumbangsih pemikiran saja.

Pemerintah saat ini membutuhkan gerakan nyata yang mampu mendaorong pembangunan lebih maju khususnya pembangunan Daerah di Kabupaten sintang, “ungkap Sekretaris Daerah Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si saat menghadiri upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-109 di Lapangan Kodim 1205 Sintang, Sabtu (20/5).

Upacara Peingatan hari Sumpah pemuda ke -109 yang berlangsung di Lapangan Bola Makodim 1205 Sintang tersebut dihadiri kurang lebih 500 perserta yang berasal dari unsure Pemerintah, Parat Hukum, Mahasiswa dan Siswa yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Inf. Marsana.

Dalam amanat Menteri komunikasi dan informatika Republik Indonesia, Rudiantara yang disampaikan langsung oleh Inf.  Marsana mengatakan bahwa semangat kebangkitan nasional yang tercetus 109 tahun yang lalu, masih menunjukkan kekuatan dan urgensinya pada kondisi negara Republik Indonesia saat ini.

“Tantangan sekaligus usaha pemerintah Indonesia untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial. “melalui nawacitanya, Bapak presiden telah mengupayakan pembangunan yang dimulai dari pinggiran, menguatkan desa-desa,” kata Marsana

Ia menuturkan bahwa Boedi Utomo sudah digagas Seabad lebih dan memunculkan dimensi baru dalam landskap sosial budaya Indonesia. Digitalisasi telah menjadi kata kunci perubahan yang signifikan dalam perkembangan negara. Salah satu contoh pada proses perijinan yang semakin mudah karena menggunakan teknologi. Namun diingatkan pula tentang dampak negatif digitalisasi yang akhir-akhir ini digunakan sebagai alat untuk mencoba memecah belah negara. “semoga kita bisa meniti alur digitilitasi secara bersama-sama. “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here