Hebat, Pebiliar Sintang Sumbang Medali Emas untuk Kalbar di PON Jabar

0
3545
Atlet Biliar dari Sintang yakni Rico Herman alias Pepeng menunjukan medali yang diraihnya saat PON
Atlet Biliar dari Sintang yakni Rico Herman alias Pepeng menunjukan medali yang diraihnya saat PON

SINTANG-Atlet Biliar dari Sintang yakni Rico Herman alias Pepeng, berhasil menyumbang medali untuk Kalbar dalam Pesta Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat. Pepeng menyumbang emas di nomor “mix double 10 ball” bersama Silviana dan 9 ball ganda bersama Syahroni yang merupakan atlet dari Mempawah.

“Seluruhnya, biliar sudah menyumbang 3 medali. Yakni dua emas dan satu perak,” kata Ade M Iswadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sintang.

Ia mengatakan, atlet di Sintang yang mewakili Kalbar tak hanya berhasil menyumbang medali di cabang biliar. Tetapi ada cabang lain yang berpotensi mendapat medali. “Hari ini (kemaren-red) atlet anggar Sintang sedang bertarung untuk perolehan medali,” bebernya.

Keberhasilan atlet biliar Sintang mendapatkan medali emas di PON Jabar juga dibenarkan Mursalin, Ketua Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Sintang. Ia mengaku bangga atlet biliar dari Sintang berhasil menjadi juara dieven nasional.

Mursalin mengatakan, sejak awal Pobsi Sintang memang sangat mendukung Pepeng berlaga di PON. “Ketika berangkat, kami juga membekalinya uang saku. Mengenai penghargaan dari pemerintah daerah, akan saya komunikasikan dengan Pak Bupati,” katanya.

Dari Pemprov Kalbar, kata Musralin, juga menjanjikan bahwa atlet yang mendapatkan medali akan diberikan bonus. “Provinsi menjanjikan bonus dengan jumlah sama seperti tahun lalu. Medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp250 juta dan perak Rp 100 juta,“ bebernya.